nusabali

Juventus Dekati Capolista, Ronaldo Bikin Rekor

  • www.nusabali.com-juventus-dekati-capolista-ronaldo-bikin-rekor

TURIN, NusaBali
Dwigol yang diukir Cristiano Ronaldo saat Juventus menang 2-1 atas Lazio, membawa Bianconerri kini unggul delapan poin di pucuk klasemen Liga Italia dan mendekati gelar juara, capolista Serie A 2019/2020.

Pada pertandingan Liga Italia putaran ke-34 yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB tersebut, penalti Ronaldo (51') memecah kebuntuan sebelum bintang Portugal (54') itu menggandakan keunggulan. Lazio baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Ciro Immobile (83') menjelang laga usai, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Kemenangan itu membawa Juve memuncaki klasemen dengan 80 poin, unggul delapan poin atas pesaing terdekatnya Inter Milan. Sedangkan Lazio tetap berada di peringkat keempat dengan 69 poin.

Dua gol Ronaldo dalam laga ini membuatnya  telah mencetak 50 gol di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris. CR7 telah mencetak 84 gol untuk Manchester United di Liga Inggris, serta 311 gol untuk Real Madrid di Liga Spanyol. Ronaldo mencatatkan gol-gol untuk menggenapi koleksinya itu pada penampilan ke-61nya di Liga Italia, yang sekaligus membuat ia menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol di Liga Italia. Penyerang AS Roma Edin Dzeko menggenggam rekor sebagai pemain pertama yang setidaknya mengemas 50 gol di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia. Pemain internasional Bosnia itu mencapai rekor tersebut pada Maret 2018.

Ronaldo juga masih bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2019/2020 dengan 30 golnya, di mana ia bersaing dengan penyerang Lazio Ciro Immobile yang juga saat ini mengoleksi 30 gol. "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat melawan tim yang hebat, namun kami tahu ini merupakan peluang besar untuk dimenangi, kami bermain di kandang. Kami sangat bahagia," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Ronaldo kemudian menepikan kesuksesan pribadi untuk mengutamakan kemenangan Bianconerri. "Rekor-rekor selalu penting, namun hal yang penting adalah bahwa tim menang. Kami adalah tim yang fenomenal dan kami memperlihatkannya pada hari ini, meski kami selalu ingin meningkatkan dan menaikkan standar."

"Hal-hal itu bagus, namun gelar Cappocanoniere (pencetak gol terbanyak) merupakan proses alami yang datang sebagai konsekuensi mencetak gol untuk membawa tim meraih kemenangan," tutur pemain Portugal itu.

Juve berada di jalur untuk meraih gelar Liga Italia kesembilan secara berturut-turut. Dengan hanya AS Roma yang menjadi calon lawan terberat, Juve berpeluang besar untuk kembali menjadi jawara. "Masih ada empat pertandingan tersisa untuk dimainkan, kami tidak boleh melakukan kesalahan, dan mengetahui bahwa Liga Italia merupakan liga yang berat. Tim ini melakukannya dengan baik," pungkas CR7.

Pada pertandingan-pertandingan selanjutnya yang dimainkan pada Kamis (23/7), Juve akan bertandang ke markas tim peringkat ke-16 Udinese, sedangkan Lazio menjamu tim papan bawah lainnya Genoa.*ant

Komentar