nusabali

Bima Targetkan Timnas U-16 Terbentuk Oktober-November

  • www.nusabali.com-bima-targetkan-timnas-u-16-terbentuk-oktober-november

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas U-16  Bima Sakti menargetkan skuat Piala Asia U-16 2020 terbentuk pada Oktober atau November 2020.

Saat ini masih ada 26 pemain. Jadi sesuai regulasi, dia harus memulangkan tiga pemain . Menurutnya, semakin cepat tim terbentuk semakin baik karena tim akan memiliki waktu lebih banyak untuk mematangkan strategi dan taktik serta membenahi beberapa kekurangan.

Bahkan, kata Bima Sakti, idealnya September nanti sudah ada tim tetap untuk Piala Asia U-16 2020. Namun dia masih memberikan waktu bagi para pemain-pemain baru untuk bergabung ke skuat yang ada.

“Perlu diingat tim ini sudah bersama selama setahun. Ikatan batin mereka sudah terjalin dengan baik,” ujar Bima Sakti, di Jakarta, Sabtu (11/7) lalu.

Dalam persiapan Timnas U-16, Bima Sakti juga meyebutkan, manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap ikut memantau fisik skuatnya.

“Pelatih Shin juga ingin timnas U-16 memiliki level fisik yang baik,” kata mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Bima juga mengatakan, Shin Tae-yong juga membuka kesempatan jajaran pelatih timnas U-16, khususnya pelatih fisik, untuk melihat secara langsung latihan Timnas senior atau Timnas U-19 Indonesia yang menjadi tanggung jawabnya.

Shin Tae-yong dan jajaran pelatihnya yang juga dari Korea Selatan memang fokus membenahi fisik skuat Garuda sejak bekerja untuk timnas Indonesia pada akhir 2019.

Salah satu asisten Shin Tae-yong adalah pelatih fisik Lee Jae-hong, yang dianggap salah satu pelatih fisik terbaik di Asia. Dia juga menangani jasmani timnas Korea Selatan di berbagai level umur termasuk saat berkompetisi di Piala Dunia 2018.

Saat Timnas U-16 menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti 26 pemain. Mereka disiapkan berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.  *ant

loading...

Komentar