nusabali

Pertikaian Pemain Warnai Kemenangan Spurs

Mourinho Malah Bilang 'Beautiful'

  • www.nusabali.com-pertikaian-pemain-warnai-kemenangan-spurs

LONDON, NusaBali
Kemenangan 1-0 Tottenham atas Everton dalam pertandingan Liga Premier Selasa (7/7) dini hari Wita, diwranai keributan antara penjaga gawang Spurs Hugo Lloris dan rekan satu timnya Son Heung-min.

Beruntung pada babak II, dua pemain bintang ini sudah berdamai dan mampu mempertahankan keunggulan kemenangan.

Laga kandang di Tottenham Hotspurs Stadium itu sendiri memang menjadi tekanan berat bagi Spurs setelah akhir pecan lalu dipermalukan Sheffield United 1-3. Dan sebelumnya dalam Sembilan pertandingan semua kompetisi, Spurs hanya menang sekali saja. Tak ayal Lloris yang juga sang kapten, murka saat pada satu kesempatan di akhir babak I,  melihat Son tak mau melapis balik ketika Richarlison memiliki peluang emas. Tak ayal begitu peluit babak pertama berbunyi, Lloris mengomeli Son tak mau melapis menciptakan gol pada akhir babak pertama untuk Everton. Lloris terlihat mendorong Son Heung-min sebelum Lo Celso dan Harry Winks memisahkan mereka.

Insiden itu pun disebut manajer Spurs,  Jose Mourinho, sebagai ‘indah.’ “Beautiful,” begitu kata Mourinho ketika ditanya wartawan seusai laga, Selasa (7/7) dinihari Wita. "Itu indah," kata Mourinho yang klubnya merangkak naik ke posisi delapan atau sembilan poin di bawah peringkat keempat seperti dilansir Reuters. "Kemungkinan besar itu (percekcokan) sebagai akibat dari pertemuan-pertemuan kami. Jika Anda ingin ada orang yang disalahkan, maka orang itu adalah saya. Saya mengkritik anak-anak saya, mereka tidak cukup kritis terhadap mereka sendiri."

Kemenangan itu juga menjadi raihan rekor pribadi Mou sebagai manajer kelima yang mencatat kemenangan ke-200 di Liga Premier dan yang tercepat kedua melakukan hal itu setelah Alex Ferguson. Dia menyatakanmemang  mendorong pemain-pemainnya untuk lebih kritis satu sama lain. "Saya memintantuk saling lebih menuntut. Son adalah anak yang hebat, semua orang menyukai Son tetapi sang kapten meminta Anda harus berbuat lebih dan memberi lebih kepada tim."

Gol kemenangan Spurs sendiri dicetak melalui gol bunuh diri Michael Keane. Gol ini berawal dari  tendangan gelandang Giovani Lo Celso pada menit ke-23 yang membentur badan Keane sehingga penjaga gawang Jordan Pickford tak punya kesempatan menghalau bola

Spurs tampil lebih dominan dibandingkan dengan lawannya dengan menguasai 51 persen distribusi bola dan melepaskan 12 percobaan gol yang dua di antaranya menyasar target.

Sebaliknya Everton melepaskan 11 upaya gol yang tiga diantaranya nyaris menghadiahkan poin. Tottenham kini sudah mengemas 48 poin dari 33 pertandingan atau satu poin di bawah Arsenal dan terpaut sembilan poin dari peringkat empat Chelsea. Everton sendiri tetap pada peringkat sebelas.*ant

loading...

Komentar