nusabali

Teco Minta Bali United Mulai Berlatih Agustus

  • www.nusabali.com-teco-minta-bali-united-mulai-berlatih-agustus

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta protokol kesehatan diutamakan, jika kompetisi Liga 1 kembali digulirkan.

Pelatih asal Brasil itu mengaku senang kompetisi dilanjutkan. Protokol kesehatan itu keamanan tim Bali United dan seluruh kontestan Liga di Indonesia.

Ya, PSSI sudah menetapkan Kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober 2020. Keputusan ini berdasarkan surat resmi PSSI pada akhir Juni lalu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, Teco berharap timnya mulai berlatih lagi pada Agustus nanti.

"Saya pikir bagus kompetisi kembali bergulir dan semua pihak dapat kembali bekerja. Terpenting bagi saya semua pemain, pelatih dan manajemen harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Teco, di laman resmi klub, Kamis (2/7).

"Saya akan berkomunikasi dengan Manajemen agar sebelum latihan perdana tim, semua pemain, pelatih dan tim official mengikuti standar kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini," kata Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa skuat Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019 itu, juga menyampaikan waktu latihan perdana yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Tapi hal itu masih rencana dan perlu komunikasi lebih lanjut dengan manajemen Bali United sambil melihat situasi terkini di Indonesia.

"Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," kata Teco.

Saat ini, para pemain Bali United mulai meningkatkan intensitas latihan, termasuk ikut serta dalam fun game di daerahnya. Ketika persiapan menuju Liga 1 2020 sudah dilakukan, Teco berharap kondisi skuat
Serdadu Tridatu diharapkan sudah siap.

Sementara itu, Persebaya Surabaya juga akan segera menggelar latihan untuk menyambut bergulirnya kompetisi. Namun, tim pelatih belum dapat memberi kepastian karena masih menunggu arahan manajemen.

Pelatih kepala Persebaya Aji Santoso mengaku sudah berkoordinasi dengan manajemen Persebaya untuk merespon surat keputusan PSSI. Tetapi, belum ada keputusan yang spesifik terkait program tim.

Karena sampai saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru belum merilis jadwal maupun regulasinya, sehingga, klub belum bisa melangkah lebih jauh.

Meski belum menentukan jadwal latihan, tapi idealnya menurut Aji Santoso, tim harus berlatih di lapangan dua bulan sebelum kompetisi diputar. Artinya paling tidak, pada Agustus nanti, timnya sudah menggelar latihan. *

Komentar