nusabali

Tim London dan Manchester Bertarung di Semifinal Piala FA

  • www.nusabali.com-tim-london-dan-manchester-bertarung-di-semifinal-piala-fa

LONDON, NusaBali
Babak semifinal Piala FA 2019/2020 akan diwarnai pertarungan dua tim Kota London dan Manchester.

Manchester United (MU), yang lolos lebih dulu akan bertarung dengan Chelsea. Lalu rival sekota MU, Manchester City akan menghadapi Arsenal.

MU jadi tim pertama yang ke semifinal, setelah mengalahkan Norwich City 2-1 di Carrow Road, Sabtu (27/6) malam. Lalu di Bramall Lane,  Arsenal mendepak tuan rumah Sheffield United 2-1.

Setelah Arsenal, Chelsea jadi tim London berikutnya yang meraih satu tempat semifinal di Wembley, usai menang 1-0 di kandang Leicester City . Lalu juara bertahan ManCity mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James' Park.

Dari laga semifinal itu menarik disimak laga MU dan Chelsea, yang akan jadi duel keempat musim ini. The Blues dihadapkan pada fakta belum pernah menang dari Setan Merah. Duel MU dan Chelsea di semifinal akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu 18 Juli..

MU dan Chelsea bertemu dua kali di Liga Inggris. Pertama, MU melumat Chelsea 4-0 pada Agustus 2019 dan menang 2-0 pada  Februari 2020. Sedangkan Si Biru juga kalah 1-2 dari MU di Piala Liga.

Namun menuju pertemuan keempat, performa MU dan Chelsea sama-sama sedang menanjak. Dari enam laga terakhir, keduanya sama-sama belum terkalahkan (lima menang dan sekali imbang).

So, serial keempat MU vs Chelsea dipastikan bakal menarik. Apakah Chelsea menang, atau sebaliknya, pasukan Ole Gunnar Solksjaer kian menegaskan dominasinya atas pasukan Frank Lampard musim ini dengan kemenangan keempat kalinya.

Usai memastikan lolos ke semifinal Piala FA, Lampard puas dengan hasilnya tapi tidak dengan performa Chelsea. Dia mengakui kalau timnya tampil tidak seperti biasanya. Lampard dibuat kesal sehingga membuat tiga pergantian pemain sekaligus saat turun minum. Mason Mount, Billy Gilmour, dan Cesar Azpilicueta digantikan Barkley, Mateo Kovacic, dan Reece James.

"Saya tidak ingin terdengar begitu terpuruk setelah ini. Semua harus memperlihatkan usaha keras untuk mendapatkan kemenangan," kata Lampard.

Sementara manajer ManCity Pep Guardiola menegaskan, timnya masih lapar gelar juara dan timnya bermaih untuk menang. Saat ini De Bruyne sedang memburu gelar Piala FA dan Liga Champions. Jika dua trofi itu dimenangkan, City menutup musim dengan empat trofi. Sebelumnya City meraih Community Shield dan Piala Liga. *ant

loading...

Komentar