nusabali

KBM Terancam Tak Usung Calon

  • www.nusabali.com-kbm-terancam-tak-usung-calon

Koalisi Bali Mandara (KBM) yang beranggotakan Golkar-Demokrat dalam situasi ‘kritis’ menghadapi Pilkada Buleleng 2017.

Hari Ini Mendaftar, PAS-Sutji Akan Diantarkan 10.000 Massa Pendukung


DENPASAR, NusaBali
Bayangkan, KBM belum juga mampu lahirkan pasangan calon hingga dimulainnya tahap pendataran ke KPU Buleleng, Rabu (21/9) ini. KBM pun terancam tanpa usung calon di Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang.

Indikasi bahwa KBM tidak akan mengadu jagonya di Pilkada Buleleng 2017 semakin kuat, karena I Ketut Rochineng, kandidat non kader yang diunggulkan sebagai Calon Bupati (Cabup) Buleleng, belum juga ada keputusan siap tarung atau tidak? Ketut Rochineng yang kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali disebut-sebut belum mendapatkan lampu hijau dari Gubernur Made Mangku Pastika selaku pimpinannya di Pemprov Bali untuk maju berebut kursi Buleleng 1.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar, AA Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi, juga mengakui partainya belum memutuskan siapa paket calon yang akan diusung ke Pilkada Buleleng 2017. “Sampai hari ini (kemarin) belum ada keputusan apa pun untuk Pilkada Buleleng 2017. Kemarin (Senin) sudah diinventarisir, tapi kita tunggu saja DPP Golkar,” ujar Gus Adhi saat dikonfirmasi NusaBali, Selasa (20/9).

Gus Adhi menegaskan, proses di Golkar sedang berjalan. Gus Adhi memastikan Golkar bersama KBM akan ambil keputusan sebelum pendaftaran pasangan calon ditutup KPU BUleleng, 23 September 2016 lusa. “Masih ada waktu sampai 21-23 September 2016,” tegas politisi asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung yang juga anggota DPR RI Dapil Bali ini.

Sementara, Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, juga mengatakan hingga kemarin belum ada keputusan terkait pasangan calon dari KBM untuk Pilkada Buleleng 2017. “Nanti 23 September 2016 akan ada keputusan KBM, tunggu saja. Sekarang masih dibahas,” papar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali.


SELANJUTNYA . . .

Komentar