nusabali

Performa Liverpool Fantastis

Di Ambang Juara Usai Libas Palace 4-0

  • www.nusabali.com-performa-liverpool-fantastis

Saya sangat menyukai permainan mereka. Hasil luar biasa dari permainan yang luar biasa. Cara bermain, gairah yang kami tunjukkan sangat luar biasa.

LIVERPOOL, NusaBali

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai performa timnya sangat fantastis. Ya, The Reds mengalahkan Crystal Palace 4-0, pada laga pekan ke-31 tanpa penonton di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dinihari Wita. Klopp memuji pemainnya menciptakan atmosfernya sendiri dengan luar biasa di stadion kosong.

Laga pertama di kandang sejak dihentikan Covid-19 itu menghasilkan empat gol luar biasa. Masing-masing dicetak Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane. Kini Liverpool tinggal mengemas dua poin lagi untuk mengamankan gelar liga pertamanya dalam 30 tahun.

"Bayangkan jika hari ini stadion ini penuh dan semua orang bisa menyaksikan laga ini secara langsung," kata Klopp.

"Saya tidak menganggap laga bisa berlangsung lebih baik karena anak-anak saya bermain seperti semua orang di stadion. Suasana di lapangan luar biasa," kata pelatih asal Jerman itu.

"Saya sangat menyukai permainan mereka. Saya sangat menyukainya, hasil yang luar biasa dan permainan yang luar biasa. Cara mereka bermain, gairah yang kami tunjukkan adalah sangat luar biasa,"kata Klopp.

Selanjutnya Klopp siap menyaksikan laga Chelsea vs Manchester City untuk bisa mengetahui bagaimana strategi masing-masing tim. Sebab, Liverpool masih akan bertanding dengan kedua tim.

Liverpool akan bertamu ke kandang Manchester City pada Jumat (3/7). Lalu menjamu Chelsea, yang belum waktunya masih belum dikonfirmasi pihak Premier League. Menurutnya, mereka dua tim terbaik saat ini. Dia ingin tahu permainan mereka dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain dan harus menang.

Sementara bek sayap Trent Alexander-Arnold mengingatkan, Liverpool masih punya tugas untuk diselesaikan sebelum memastikan gelar juara Liga Premier. Yakni, apapun yang terjadi, Liverpool harus menghadapi Manchester City dan berusaha memetik poin.

"Kami menunggui ini lama sekali dan kami bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir ini sebagai tim, sebagai skuat dan klub," kata Alexander-Arnold kepada Sky Sports.

"Kami harus fokus ke diri sendiri dan tidak menganggap enteng. Kami tidak berharap City kalah atau kehilangan poin...Semuanya di tangan kami,"kata Alexander-Arnold.

Kini Liverpool, mengoleksi 86 poin dengan tujuh laga tersisa, di ambang melewati rekor 100 poin Manchester City saat menjuarai liga musim 2017-2018. Liverpool selanjutnya akan melawat ke kandang City, Etihad Stadium, Jumat (3/7) dinihari WIta. Sedangkan Palace main tiga hari lebih awal menjamu Burnley. *

Komentar