nusabali

Kadek Dimas Satria Bangga Ikut TC Timnas U-19 Virtual

  • www.nusabali.com-kadek-dimas-satria-bangga-ikut-tc-timnas-u-19-virtual

MANGUPURA, NusaBali
Pemain muda Bali United asal Legian, Badung, Kadek Dimas Satria bangga mendapatkan kesempatan mengikuti Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19. 

Namun TC Timnas kali ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing yang langsung dilatih Coach Shin Tae-Yong.

Kadek Dimas adalah pemain muda asal Bali yang jadi pencetak gol terbanyak pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2019. Kadek Dimas pun mengungkapkan rasa bahagianya bergabung TC sebagai skuad Garuda Muda persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Rasanya senang ya bisa diberi kesempatan lagi untuk ikut TC, walaupun sekarang hanya TC virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Saya tetap bahagia bisa menjadi skuad Garuda Muda di TC kali ini," ujar Kadek Dimas.

"Meski latihan dengan program berbeda, jika latihan bareng kita biasanya di lapangan dan bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan tim, sedangkan jika latihan virtual kita hanya melakukannya dari rumah masing-masing," kata Kadek Dimas, di laman resmi Bali United.

Lebih jauh, penyerang muda Serdadu Tridatu Muda ini pun menjelaskan program latihan yang dilakukan secara virtual itu. Kadek Dimas menyebutkan, fokus latihannya lebih kepada body weight training dengan intensitas yang meningkat setiap minggunya.

"Program metode latihan virtualnya lebih ke body weight training dan intensitasnya terus meningkat setiap minggu. Saya menikmati setiap program latihan yang diberikan dengan baik," kata Kadek Dimas.

Kadek Dimas Satria sendiri selain persiapan diri dalam program latihan Timnas Indonesia sebagai bentuk persiapan kompetisi yang akan dijalankan skuad Garuda Muda, juga masih menunggu kejelasan pelaksanaan EPA tahun ini ditengah pandemi Covid-19 yang belum kembali normal. *

Komentar