nusabali

Barcelona Libas Leganes, Messi Dekati Millestone 700

  • www.nusabali.com-barcelona-libas-leganes-messi-dekati-millestone-700

BARCELONA, NusaBali
Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona menekuk Leganes 2-0, di Camp Nou, Rabu (17/6) dinihari Wita.

Kini pemain asal Argentina itu mencetak 699 gol sepanjang kariernya.  Usai Ansu Fati membawa Barcelona unggul 1-0 di penghujung babak pertama, Messi menggandakannya di babak kedua, lewat penalti di menit ke-69.

Satu gol itu membuat Messi mendekati milestone 700, dengan gol ke-699 sepanjang kariernya. Rinciannya, Messi mencetak 629 gol bersama Barcelona. Sisanya, 70 gol bersama Timnas Argentina.

Terkait gol di level klub, Messi memburu rekor Pele, dengan 643 gol untuk satu klub, yakni Santos, semasa bermain. Messi butuh 14 gol lagi, sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak di satu klub. Satu gol ke gawang Leganes juga membuat Messi kian memimpin daftar top skorer LaLiga musim ini, dengan 21 gol.

Meski Messi tampil gemilang, namun sukses Barca tak lepas dari ketangguhan Clement Lenglet, di sektor pertahanan. Bek asal Prancis itu membuat aksi gemilang di menit ke-10. Dia sangat tenang mematahkan serangan dari Eraso yang masuk ke kotak penalti.

Kemudian, bola menjadi liar dan disambut tendangan keras penyerang Leganes, Guerrero. Bola mengalir deras ke gawang melewati kiper Ter Stegen, tapi Clement mampu menghalau, sekaligus menghindarkan gawang Barca kebobolan.

Meski tampil bagus sejak Liga Spanyol restart, Barca masih memiiiki masalah di lini tengah. Squawka pun menyorotnya. Barca dinilai belum lagi menemukan gelandang kreatif setelah ditinggalkan Xavi (tahun 2015) dan Andres Iniesta (tahun 2018).

Lini tengah Barcelona bak memiliki lubang besar dengan tidak adanya gelandang serang. Tidak ada yang bergerak di belakang Messi, untuk membantu mendobrak pertahanan lawan.

Seperti saat menghadapi Leganes, Barca sempat kesulitan di babak pertama. Sebabnya, para gelandang Leganes mampu mematikan pergerakan Arthur dan Ivan Rakitic. Alhasil, para penyerang Barcelona kurang mendapat suplai.

Tambahan tiga angka membuat Barca masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin dari 29 laga. Sedangkan Leganes masih jadi juru kunci dengan 23 poin dari 29 laga. *

Komentar