nusabali

Usai Libas Eibar, Madrid Wajib Menangi Laga Tersisa

  • www.nusabali.com-usai-libas-eibar-madrid-wajib-menangi-laga-tersisa

MADRID, NusaBali
Kapten Real Madrid Sergio Ramos meminta semua rekan satu timnya, untuk memenangi semua pertandingan tersisa pada musim 2019-2020.

Ramos ingin Madrid terus menekan pemimpin klasemen Barcelona. Madrid mengalahkan Eibar 3-1, pada laga pertama restart LaLiga, di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dinihari Wita. Skuat asuhan Zinedine Zidane mendominasi sejak awal laga. Madrid unggul 3-0 di babak pertama lewat Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo. Eibar membalas satu gol di babak kedua lewat gol Pedro Bigas.

Dengan kemenangan itu, Madrid meraih poin 59 dan menempel ketat Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin. Sedangkan Eibar terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin. Kini masih ada 10 lagi laga yang harus dimainkan.

Ramos yakin Los Blancos harus terus menang agar Barcelona kehilangan harapan jadi juara liga. Menurut Ramos, tim bermain bagus  dan mampu mempertahankan intensitas yang sama selama 90 menit.

"Keunggulan 3-0 sampai jeda menunjukkan Madrid kembali ke level, tetapi kami masih punya 10 pertandingan terakhir yang harus dimainkan, dan kami harus memenangi itu semua," kata Ramos.

Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan timnya tidak akan mencari-cari alasan menghadapi jadwal LaLiga yang super-ketat. Zidane menegaskan para pemainnya siap dengan tantangan itu di tengah ambisi menyalip Barcelona.

"Sepakbola saat ini sangat berbeda, namun kami harus beradaptasi. Babak pertama (melawan Eibar) itu bagus, tetapi kami menghadapi kesulitan setelah jeda," kata Zidane, dikutip Marca.

Madrid berharap Barcelona tergelincir pada laga-laga berikutnya setelah mencukur Real Mallorca 4-0. Madrid tidak akan lagi bertemu Barcelona atau Atletico Madrid dalam laga tersisa. Namun Barca dan Atletico akan berhadapan pada 1 Juli, yang bisa jadi laga penentu gelar.

Dalam laga itu, perhantian tertuju pada Eden Hazard, yang harus dikompres pergelangan kaki kanannya, yang selama ini bermasalah. Hazard kemudia diganti pada babak kedua dan terlihat dipasangi es pada kaki kanannya.

Berikutnya Madrid akan menghadapi Valencia tengah pekan ini. Madrid berusaha memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang lawan Los Che menjadi 12 tahun. Zidane sepertinya akan merotasi skuatnya saat melawan Valencia. *ant

loading...

Komentar