nusabali

Arteta Siap Redam ManCity

MU Pede Hadapi Laga Restart Liga Inggris

  • www.nusabali.com-arteta-siap-redam-mancity

Kembali ke Etihad untuk kali pertama sebagai lawan menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya benar-benar menantikannya. Memang sangat aneh berada di sana tanpa suporter.

LONDON, NusaBali

Meski masih 12 hari lagi, manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan kesiapan timnya meredam Manchester City, pada laga pembuka ‘restart’ Liga Primer Inggris. Arsenal akan menantang City dalam laga tanpa suporter di Stadion Etihad, Kamis (18/6) dinihari Wita.

Laga tersebut sangat emosional bagi Arteta, karena sebelumnya dia menjadi asisten pelatih ManCity. Kini Arsenal di urutan kesembilan klasemen sementara dengan 40 poin. Sedankan City di urutan kedua dengan 57 poin. Dua jam sebelum laga City vs Arsenal, laga lain yang sama mempertemukan Aston Villa vs Sheffield United di Villa Park.

Laga tersebut partai pekan ke-29 yang tertunda karena penangguhan kompetisi imbas virus corona sejak medio Maret lalu. Sebelum itu, Arsenal sudah memproyeksikan dua laga uji coba melawan klub Divisi Championship, yakni Brentford dan Charlton Athletic.

“Kembali ke Etihad untuk kali pertama [sebagai lawan] menjadi hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya benar-benar menantikannya,” ucap Arteta, Sabtu (6/6).

“Memang sangat aneh berada di sana tanpa suporter dan saya tidak tahu energi apa yang akan dihasilkan di dalam stadion. Namun para pemain pasti akan dapat mendengar saya lebih baik dan penting untuk memotivasi mereka, serta memastikan mereka memiliki tingkat energi yang pas seperti dulu,”kata mantan asisten Pep Guardiola itu.

“Beberapa hal akan berbeda dan sulit beradaptasi dengan hal itu, jadi kami harus memikirkan semua hal ini sekarang dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depan,”kata manajer asal Spanyol itu.

Lebih jauh Arteta mengatakan, tim telah menciptakan hubungan kuat selama masa-masa sulit. Kini menghasilkan ikatan yang sangat baik antara seluruh staf, anggota direksi, dan semua elemen klub.

Sementara itu, Manchester United (MU) langsung ditunggu duel lawan Tottenham Hotspur pada laga pertama selepas lockdown. Ole Gunnar Solskjaer ‘pede’ (percaya diri) timnya tampil bagus saat tandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6) dinihari Wita. MU siap melanjutkan momentum bagus, yakni tanpa kekalahan di lima partai terakhir liga. Sebelum liga ditangguhkan, MU sempat menaklukkan lawan-lawan kuat seperti Chelsea dan Manchester City. Mengalahkan Tottenham akan memberikan dorongan masif menuntaskan musim dengan tangguh dan masuk zona empat besar.

MU di urutan lima klasemen dengan 45 poin, tiga poin di belakang Chelsea di posisi empat. Sedangkan Tottenham menjaga kans finis di zona Liga Champions dengan selisih tujuh poin dari Chelsea.

Solskjaer percaya diri timnya mampu tampil bagus dan memetik kemenangan kendati langsung menghadapi lawan berat usai jeda tiga bulan. Dia yakin timnya kapabel, sebagaimana saat menghajar Chelsea 4-0 pada partai pertama musim ini. Apalagi MU punya bekal kemenangan 2-1 atas Tottenham di Old Trafford pada laga pertama musim ini. *

Komentar