nusabali

Garase dan Satu Unit Mobil Rusak Parah Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-garase-dan-satu-unit-mobil-rusak-parah-tertimpa-pohon

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa garase milik Ni Wayan Sutini, 46, warga di Banjar Lambing, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kamis (21/5) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Akibatnya garase dan sebuah mobil yang terpakir mengalami kerusakan cukup parah. Ditaksir kerugian mencapai Rp 50 juta. Saat kejadian hujan deras disertai angin kencang tengah melanda wilayah Banjar Lambing dan sekitarnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung Bagus Nyoman Wiranata, membenarkan bencana pohon tumbang yang terjadi di Banjar Lambing, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal. “Iya, kejadian malam hari. Pohon kelapa dengan diameter 40 cm dan panjang 20 meter menimpa garase warga yang diketahui milik Ni Wayan Sutini, 46. Selain menimpa garase, satu unit mobil DK 371 FK yang terparkir juga rusak,” ungkapnya, Jumat (22/5) kemarin.

“Bagian atap garase mengalami kerusakan parah. Sedangkan untuk mobilnya bagian kaca depan pecah dan kap mobil juga rusak,” imbuhnya.

Namun syukurlah pemilik selama tidak mengalami cedera sedikitpun. “Dari hasil pendataan di lapangan ditaksir korban mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta,” ungkap Wiranata.

Sementara, pada Jumat pagi personil dari BPBD Badung membantu korban melakukan pemangkasan pohon kelapa yang tumbang. Personil BPBD mulai melakukan pemotongan sekitar pukul 08.00 Wita dengan dibantu oleh masyarakat sekitar. Sekitar 30 menit pemotongan batang pohon kelapa selesai dilakukan. “Kami juga dibantu dari petugas PLN, staf dari Desa Sibang Kaja, dan masyarakat sekitar,” tandas Wiranata sembari mengingatkan supaya masyarakat lebih berhati-hati saat hujan datang. Sebab, biasanya turut disertai angin kencang. *asa

loading...

Komentar