nusabali

Dua Kapal Terbakar di Pelabuhan Benoa

  • www.nusabali.com-dua-kapal-terbakar-di-pelabuhan-benoa

DENPASAR, NusaBali
Kebakaran melanda dua unit kapal eks asing di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, pada Senin (11/5) pukul 19.00 Wita.

Penyebab kebakaran yang menimpa dua kapal yang berlabuh di Kolam Bandar Dermaga barat bagian selatan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, dikonfirmasi, Selasa (12/5) mengatakan dua unit kapal sudah lama tak melaut. Kedua kapal itu lego jangkar sejauh 1 mil dari daratan. Kebakaran itu baru diketahui setelah masyatakat sekitar pelabuhan melihat kepulan asap pada saat itu api sudah membesar.

"Hasil koordinasi dengan KSOP, bapak Mustajib (Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa, M Mustajib, red) mengatakan bahwa kapal tersebut adalah eks kapal asing yang sudah lama parkir di areal perairan kolam bandar Pelabuhan Benoa dan juga di sampaikan. Kedua kapal tersebut tidak ada nama serta pemiliknya," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Satu unit Taktical Boat Dit Polairud Polda Bali, 5  kapal Alkon milik  Perusahaan PT Inti Mas Surya, PT SBU, dan PTTKF melakukan upaya pemadaman. Api yang menghanguskan kedua kapal yang berlabuh berdempetan itu baru bisa dipadamkan pada pukul 20.50 Wita. Saat berhasil dipadamkan kedua kapal itu sebagian besarnya terbakar.

Pada, Selasa (12/5) siang kemarin tim Labfor Polda Bali dan Inafis Polresta Denpasar didampingi unit 6 dan 7 Polsek Kawasan pelabuhan Benoa yang berjumlah 9 orang melakukan penyelidikan dan dokumentasi di lokasi TKP. Di TKP polisi menemukan bangkai kedua kapal itu masih ada sisa api.

"Saya belum mengetahui siapa pemilik kapal tersebut. Kenapa ada di tempat itu. Penyebab kebakaran juga belum bisa diduga-duga. Tim masih melakukan penyidikan. Nanti saya akan informasikan lebih lanjut perkembangannya," tandasnya. *pol

Komentar