nusabali

Rumah Warga Pande Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-warga-pande-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah rumah milik I Nyoman Widiana,55, di Jalan Diponegoro, Lingkungan Pande, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung, Klungkung, hangus terbakar, Minggu (3/5) dinihari sekitar pukul 02.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Penyebab kebakaran dalam penyelidikan kepolisian. Informasi di lokasi, Minggu dinihari itu, istri Nyoman Widiana, Ni Nyoman Mustiari,50, mendengar suara seperti ada kayu terbakar, dari dalam dapur, tepatnya sisi selatan rumah. Dia langsung membangunkan suami. Saat membangunkan suami, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dapur. Mereka langsung mengecek ke dapur. Ternyata, api berkobar di atap dapur dan merembet ke kamar tidur.

Melihat itu, mereka segera membangunkan anggota keluarga, lanjut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Antara lain, menyiramkan air dari ember ke api, dan menyemprotkan air pakai selang. Namun api tak kunjung padam. Warga pun menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung.Lima unit mobil Damkar ke lokasi. Beberapa saat kemudian api dapat dijinakkan.

Kasat Pol Pp dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta mengatakan, untuk meminimalisir kebakaran di bangunan sekitarnya, petugas juga menyemprotkan air. Adapun bangunan rumah dan dapur yang terbakar seluas 15 meter x 10 meter persegi. Bangunan terbakar terdiri dari empat kamar tidur, WC dan dapur beserta isinya. Kerugian ditaksir Rp 100 juta.

Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta mengatakan tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Apakah karena korsleting listrik, api dupa, kompor atau yang lain. "Masih kami selidiki," ujarnya.*wan

Komentar