nusabali

Dapur dan Kamar Tidur Terbakar, Kerugian Materi Rp 35 Juta

  • www.nusabali.com-dapur-dan-kamar-tidur-terbakar-kerugian-materi-rp-35-juta

MANGUPURA, NusaBali
Musibah kebakaran kembali terjadi di Badung. Kali ini sebuah dapur dan dua kamar di rumah Komang Agus Darma Putra, 25, di wilayah Banjar Piakan, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, terbakar, Rabu (29/4) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun akibat musibah itu, korban harus menelan kerugian material puluhan juta rupiah. “Petugas menerima laporan tersebut sekitar pukul 08.13 wita. Setelah mendapat laporan kebakaran, petugas Damkar Badung dari Pos Mengwi dan Abiansemal langsung meluncur ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya.

Dengan bantuan petuga dari BPBD, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat, proses pemadaman berlangsung cepat. Hanya perlu 30 menit, api sudah berhasil dipadamkan. “Penanganan kurang lebih 30 menit,” ungkap mantan Camat Kuta Selatan ini.

Mengenai asal muasal api, menurut Wirya, diduga berasal dari bagian dapur lalu merembet ke kamar. “Beruntung sebelum api merembet ke bangunan lainnya, petugas sudah berhasil memadamkan,” katanya.

Dugaan sementara, api dari kompor milik korban yang terbakar saat hendak memasak kemudian api membesar dan merembet ke kamar tidur. “Karena kasurnya juga ikut terbakar, jadi apinya cepat membesar,” ucap Wirya.

Dia menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 35 juta. “Jadi, yang dihuni oleh Komang Agus Darma Putra, tidak hanya digunakan sebagai rumah tempat tinggal, namun juga digunakan sebagai warung yang menjual makanan jenis ayam goreng,” tandas Wirya. *asa

Komentar