nusabali

Liga Jalan, Klopp Sebut Liverpool Tancap Gas

  • www.nusabali.com-liga-jalan-klopp-sebut-liverpool-tancap-gas

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya akan tancap gas jika kompetisi dimainkan lagi.

Klopp yakin, timnya mampu meraih kemenangan lagi dan menyegel gelar, jika nantinya liga dimainkan lagi. Harapan Liverpool menyegel gelar juara Premier League tertunda akibat wabah virus Corina, hingga pemerintah menghentikan seluruh kegiatan sepakbola. Di tengah ketidakpastian kelanjutan kompetisi itu, Klopp memastikan skuatnya masih terus mempertahankan mental kemenangan.

"Pada musim ini kami di akhir April dan kompetisi masih belum mulai lagi. Namun kapan pun kami akan bermain lagi, kami tidak akan menyerah," ujar Klopp, di Daily Star, Kamis (22/4) Wita.

“Pada momen ketika kami diperbolehkan kembali untuk fokus ke sepakbola, kami akan melakukannya lagi dan kami akan memulai kembali serta mencoba yang terbaik. Kita lihat saja kapan itu bakal terjadi," tutur pelatih asal Jerman itu.

Sementara kesuksesan Liverpool bersama Klopp tak terjadi secara instan. Kini Liverpool memetik buah dari kepercayaannya kepada Klopp.

Menengok perjalanannya di Liverpool sejauh ini, Klopp menekankan pentingnya kepercayaan dari klub yang diberikan kepadanya sejak awal. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sadar betul dirinya butuh waktu.

"Kami tidak bisa memperbaiki tim dalam semalam. Semua orang menginginkannya, tapi kami tidak bisa jadi saya minta waktu. Saya tahu itu," ujar Klopp.

"Mereka (pemilik Liverpool) tidak meragukan barang sedetik pun. Mereka penuh kepercayaan dan keyakinan dan mereka bilang kami akan jalan terus dan segalanya akan baik-baik saja."

Liverpool merekrut Klopp pada Oktober 2015. Pada musim itu pula, Klopp membawa Liverpool ke final Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Namun dua final itu tak membuahkan trofi. Liverpool dikalahkan Sevilla (Liga Europa) dan Manchester City (Piala Liga Inggris).

Musim 2017/2018, Klopp kembali membawa Liverpool ke final, kali ini Liga Champions. NamunThe Reds lagi-lagi harus menelan pil pahit dikalahkan Real Madrid. Penantian Liverpool akan trofi dari Klopp akhirnya berakhirsaat juara Liga Champions 2018/2019. Setelah itu, Liverpool memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Pada musim ini Liverpool di ambang juara Premier League. Namun Liga ditangguhkan karena pandemi virus corona. Jika liga jalan lagi, Klopp tegaskan Liverpool akan tancap gas.*

Komentar