nusabali

Wabup Suiasa Ingatkan Kelola Dana Sesuai Aturan

Pantau Posko Satgas Gotong-Royong Pencegahan Covid-19 di Mengwi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ingatkan-kelola-dana-sesuai-aturan

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung kembali memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi bagian Selatan, Senin (20/4).

Sebelumnya Wabup Suiasa juga sudah meninjau beberapa Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mengwi, Abiansemal, dan Kuta Utara.

Di setiap posko, Wabup Suiasa mengajak masyarakat untuk mengatur napas karena pandemi Covid-19 ini tidak bisa diprediksi. “Sebagaimana kita ketahui pandemi Covid-19 tidak bisa kita prediksi sampai kapan. Untuk itu kita harus pintar-pintar memakai dana. Dana desa dengan dana desa adat sekiranya dapat disinkronisasikan dan dikoordinasikan, jangan sampai antara desa dengan desa adat ada double penganggaran. Saya ingatkan, kelola dana sesuai aturan, sebisa mungkin efisiensi dilakukan,” tutur Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa juga meminta masyarakat untuk bergerak bersama-sama secara gotong royong demi keamanan warga Badung, serta berharap seluruh satgas gotong royong yang menjaga wilayah desa untuk tegas kepada setiap pendatang yang memasuki wilayahnya.

“Pos pantau di masing-masing desa adalah salah satu kunci pencegahan penyebaran Covid-19. Kami harap keikhlasan anggota satgas akan tanggung jawab kemanusiaan ini tetap tinggi, demi keselamatan seluruh masyarakat. Walau demikian anggota satgas saya harapkan juga menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing,” harapnya.

Wabup Suiasa juga berpesan jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada. Selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari puskesmas terdekat.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa didampingi oleh Kadis Kominfo Badung IGN Gede Jaya Saputra dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana beserta Tripika Kecamatan. Kegiatan pemantauan dimulai dari Wantilan Pura Desa Buduk, Balai Subak Tumbak Bayuh, Balai Banjar Kangkang Pererenan, Banjar Mengening Cemagi, dan berakhir di Wantilan Desa Adat Munggu. *asa

Komentar