nusabali

Ronaldo Pun Tunda Peresmian Hotelnya

  • www.nusabali.com-ronaldo-pun-tunda-peresmian-hotelnya

MADRID, NusaBali
Bintang sepakbola Juventus Cristiano Ronaldo menunda peresmian hotel barunya di Madrid, Pestana CR7, pada Juni nanti.

Penundaan itu karena pandemi virus Corona yang juga melanda Spanyol. Sejak 2015, Cristiano Ronaldo (CR7) berkecimpung di bisnis perhotelan. Dia bermitra dengan Pestana, jaringan hotel asal Portugal dan membuat brand sendiri bernama Pestana CR7. Hotel itu dua ada di Portugal, yaitu Pestana CR7 Funchal dan Pestana CR7 Lisboa yang investasinya mencapai Euro 75 juta atau setara Rp 1,2 T.

Ronaldo pun mengembangkan sayap bisnisnya. Beberapa lokasi baru disiapkan seperti di Maroko, Spanyol, Prancis, dan Amerika Serikat. Terbaru, dijadwalkan Ronaldo akan meresmikan Pestana CR7 Gran Via di Kota Madrid, Spanyol.

Dilansir Daily Star, peresmian itu dijadwalkan pada Juni nanti, yang juga beriringan pagelaran Piala Eropa 2020. Bahkan sejak awal 2020 ini, Ronaldo sudah memposting foto hotelnya. Dia juga menuliskan caption yang menunjukkan sebentar lagi hotelnya dibuka.

Terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona membuat pesepakbola menyetop aktivitasnya, tak terkecuali Ronaldo. Hal ini dinilai akan menguntungkan Juventus. Apalagi kini dia di Madeira, Portugal, karena ibunya sakit.

Masa istirahat ini tergolong langka bagi Ronaldo yang terbiasa punya jadwal pertandingan padat. Periode ini dinilai akan menguntungkan Juventus karena Ronaldo akan kembali dengan 'baterai penuh'.

"Istirahat ini, khususnya di usianya, akan membantunya mengisi baterai, mengembalikan rasa lapar dan gairah untuk main," kata Leonel Pontes, mantan pelatih dan penemu bakat Ronaldo di Portugal, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Yang luar biasa bukan Ronaldo bagus banget di usia 35 tahun, tapi konsistensinya. Tidak manusiawi ada di level top selama bertahun-tahun, berpindah negara, tim, dan bahkan posisi," kata Pontes. *

Komentar