nusabali

Putu Gede Pulang ke Batubulan

  • www.nusabali.com-putu-gede-pulang-ke-batubulan

JAKARTA, NusaBali
Pemain sepakbola Bhayangkara FC Putu Gede Juni Antara memutuskan pulang ke Bali, setelah PSSI menghentikan sementara Liga 1 hingga 29 Mei, karena pandemi virus corona (Covid-19).

Putu Gede pulang ke Banjar Denjalan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar.  Selama di kampong dia mengangendakan sejumlah kegiatan untuk menjaga stamina selama libur.

"Kompetisi saat ini sedang jeda. Pemain Bhayangkara diliburkan. Saya memilih pulang ke Bali ketimbang berada di Jakarta," ujar Putu Gede, Minggu (29/3).

Anak tunggal pasangan Ni Nyoman Suji dan I Made Raka ini terbang ke Bali pada Jumat (27/3). Tiba di Bali, Putu Gede langsung menjalankan agenda yang dirancangnya. Dia fitnes sekitar satu jam lebih, lalu disambung jogging 30 menit.

Menurut pemain Timnas di SEA Games 2017 ini, memang tidak ada anjuran dari pelatih berlatih lantaran para pemain diliburkan. Namun sebagai atlet dirinya harus tetap menjaga kondisi tubuh.

Untuk itu, latihan ringan seperti fitnes dan jongging perlu dilakukan setiap hari. Kelak bila Liga 1 bergulir kembali, Putu Gede siap tampil dan tidak kedodoran. Kini Bhayangkara FC tercatat tiga kali menjalani pertandingan. Dari tiga laga itu, mereka belum pernah kalah.

Pertama imbang 0-0 lawan Persiraja Banda Aceh pada 29 Februari 0. Kedua, seri 1-1 lawan Persik Kediri (6 Maret), dan imbang 2-2 lawan Persija Jakarta (14 Maret). Hasil itu membuat Bhayangkara FC di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga.

Karena itu, Putu Gede bertekad meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Dari jadwal, timnya bakal melawan Persipura Jayapura di Manado dalam pertandingan ke empat. *k22

loading...

Komentar