nusabali

Gudang SDN 3 Pengotan Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-sdn-3-pengotan-ludes-terbakar

BANGLI, NusaBali
Salah satu bangunan di  SDN 3 Pengotan, Banjar Padpadan, Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, terbakar, Senin (16/3) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kebakaran terjadi saat jam sekolah. Bekas mess guru yang dimanfaatkan untuk gudang ludes terbakar. Informasi di lapangan, kebakaran terjadi saat para guru dan siswa melakukan kegiatan bersih- bersih di halaman belakang sekolah. Selang beberapa waktu kegiatan bersih-bersih berjalan, tiba- tiba siswa yang bekerja di halaman sekolah teriak- teriak karena melihat korban api dari salah satu bangunan. Kasek  Ketut Dalemdem bersama guru I Nyoman Arsana bergegas lari ke halaman sekolah untuk memastikan apa yang terjadi. Didapati api sudah membesar di atas plafon  bangunan bekas mess guru yang dimanfaatkan untuk gudang dan dapur. Pihak sekolah langsung menghubungi pemadam kebakaran Bangli agar bangunan lain tidak dilalap si jago merah. Selain itu, pihak sekolah juga menghubungi PLN untuk memutus sementara sambungan listrik.

Petugas pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan pemadaman. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Musibah kebakaran mengakibatkan barang-barang yang tersimpan di gudang seperti perlengkapan olahraga, UKS, serta buku pelajaran tidak dipakai hangus terbakar. Kerugian material sekitar Rp 140 juta. Kapolsek  Bangli, Kompol Nengah Rata saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum terjadi kebakaran tidak ada aktifitas  memasak  di bangun bekas mess guru tersebut, dugaan sementara akibat korsleting listrik. *esa

Komentar