nusabali

Bale Gede Terbakar, Kerugian Rp 150 Juta

  • www.nusabali.com-bale-gede-terbakar-kerugian-rp-150-juta

TABANAN, NusaBali
Bale Gede milik I Made Suarka, 74, di Banjar/Desa Berembeng, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, terbakar pada Selasa (10/3) dini hari.

Kebakaran terjadi diduga korsleting listrik. Meskipun tidak ada korban jiwa, atap Bale Gede hangus hingga menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 150 juta.


Informasi yang dihimpun peristiwa kebakaran terjadi Selasa dini hari sekitar pukul 12.20 Wita. Korban Made Suarka saat sedang tidur mendengar suara letupan kayu terbakar. Korban pun bangun didapati Bale Gede sudah terbakar, utamanya bagian atap.

Dalam kondisi panik, korban Suarka langsung membangun keluarga dan meminta tolong kepada warga Banjar Berembeng. Warga di lokasi pun sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat manual.

Karena khawatir api merembet ke bangunan lain, salah seorang warga menghubungi pemadam kebakaran. Selang beberapa menit dua unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa menjelaskan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. “Hasil olah TKP dugaan kita korsleting listrik,” ujarnya.

Menurut Kompol Budi Astawa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kebakaran, korban Made Suarka mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta, karena atap Bale Gede tersebut hangus. “Atapnya yang hangus total, temboknya masih,” tandasnya. *des

Komentar