nusabali

Pick Up Potong Jalan Bikin Dua Gadis Patah Tulang

  • www.nusabali.com-pick-up-potong-jalan-bikin-dua-gadis-patah-tulang

Kecelakaan lalu-lintas ini disebabkan karena kurang hati-hatinya pengendara pick up saat akan memotong jalan dan melaju ke arah selatan.

SINGARAJA, NusaBali

Kecelakaan lalu-lintas membuat dua gadis harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tulang kaki keduanya dinyatakan patah dan sejumlah luka lainnya setelah menghantam mobil pick up di ruas jalan Singaraja-Denpasar, kilometer 22, wilayah Banjar Dinas Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Peristiwa naas yang terjadi Minggu (8/3) pukul 15.00 Wita itu dipicu pengemudi pick up yang menyeberang jalan tak memperhatikan arus lalu-lintas.

Peristiwa apes yang dialami Eva Faulina BR Sinaga, 20, Citra Pandawa Asri Desa Beliang Kecamatan Batu Aji Kabupaten Kota Batam, Kepulauan Riau dan temannya yang dibonceng Heny Wanda Teresia, 20, warga Dusun Stoplas RT 002 RW 003 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, saat mereka melaju dari arah selatan menuju utara. Keduanya menunggangi sepeda motor Honda Scoopy hitam coklat bernomor polisi P 3467 RN yang dikemudikan Eva.

Namun saat akan memasuki lokasi kejadian tepat di jalan masuk menuju Danau Buyan, tiba-tiba saja, sebuah mobil Mitsubishi L 300 bernomor DK 8756 UF, memotong jalan dari barat ke timur dna langsung berbelok ke selatan. Karena jaraknya cukup dekat pengendara motor tak dapat mengendalikan sepeda motornya hingga menghantam bagian depan pickup yang dikemudikan oleh Nyoman Pedas, 65, warga Banjar Dinas Buyan Desa Pancasari Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Kedua korban pun terpental setelah menghantam pick up. Korban Eva yang memegang kemudi sepeda motor mengalami patah tulang pada bagian paha dan kaki kiri, gigi depan lepas 2 biji dan patah 2 biji serta luka robek pada jempol kaki kiri. Sedangkan rekannya Henny, juga mengalami patah tulang kaki dan jari tengah kaki kiri, luka robek pada telapak kaki kiri, dan kuku jempol kaki kiri lepas. Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit Kerta Usada untuk mendapatkan tindakan medis.

Kapolsek Sukasada, Kompol I Nyoman Landung, dikonfirmasi terpisah mengatakan kecelakaan lalu lintas ini disebabkan karena kurang hati-hatinya pengendara pick up saat akan memotong jalan dan melaju ke arah selatan. “Ini murni karena faktor manusia yang kurang hati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas saat akan memotong jalan,” ungkap Kapolsek Landung.*k23

loading...

Komentar