nusabali

Serie A Mainkan Laga Juve vs Inter

  • www.nusabali.com-serie-a-mainkan-laga-juve-vs-inter

ROMA, NusaBali
Liga Italia terus jalan dengan memainkan beberapa laga tunda, meski ada wabah virus corona.

Sebelumnya Liga Italia dan kegiatan olahraga lainnya ditunda setidaknya hingga 3 April mendatang.  Namun otoritas Serie A tampaknya ingin menyelesaikan beberapa laga tunda pada pekan ke-26. Laga itu akan tetap tanpa penonton sesuai anjuran pemerintah Italia untuk sebulan ke depan.

Pada akhir pekan ini, ada enam laga Liga Italia digelar. Salah satunya, Juventus vs Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (9/3) pukul 3.45 dini hari Wita.  Laga lain Parma menjamu SPAL, AC Milan lawan Genoa. Sampdoria hadapi Hellas Verona, Udinese vs Fiorentina, dan Sassuolo kontra Brescia.

Laga-laga tersebut seharusnya digelar pada pekan lalu. Juga laga Juve  dan Inter di Allianz Stadium, juga pada Senin (2/3) dinihari Wita. Namun, teror Virus Corona di Italia yang telah menewaskan lebih dari 100 orang itu membuat laga tersebut ditunda.

Pasalnya Piemonte, distrik tempat Juventus, jadi salah satu daerah yang terpapar virus Corona. Laga tersebut awalnya pada Senin lalu, tapi mendapat penolakan dari Inter karena persoalan kesehatan.

Sempat diwacanakan dipindah ke Mei, otoritas Serie A akhirnya memutuskan pada rapat Jumat (6/3) dinihari Wita, laga Juventus versus Inter digelar, Senin (9/3) dinihari Wita atau Minggu malam waktu setempat.

Selain laga Juventus vs Inter, empat laga di pekan ke-26 yang mengalami penundaan juga digelar bersamaan mulai Minggu. Alhasil seluruh laga pekan ke-27 diundur sepekan.

Italia adalah negara Eropa dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. Laporan WHO sampai, Kamis (5/3), ada 3089 suspect virus corona di Italia dengan jumlah korban meninggal dunia 107 jiwa. *

loading...

Komentar