nusabali

Jelang Kopdarnas, PSI Bagi-bagi Kopi ke Warga

  • www.nusabali.com-jelang-kopdarnas-psi-bagi-bagi-kopi-ke-warga

Jelang Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) pada 16 November nanti, Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) menggelar kopi solidaritas di lima titik pada, Kamis (12/11) dengan membagi-bagikan segelas kopi ke masyarakat umum. 

JAKARTA, NusaBali
Selain itu, mereka memperkenalkan pula salah satu Ketua DPP PSI, Nova Rini yang merupakan mantan presenter berita televisi nasional.

“Kegiatan hari ini merupakan pre event dari Kopdarnas yang berlangsung pada 16 November. Sekaligus memperkenalkan Nova Rini sebagai Ketua DPP PSI yang juga menjadi ketua panitia Kopdarnas,” ujar salah satu Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (12/11). Bergabungnya Nova Rini, menambah deretan presenter berita bergabung di partai tersebut.

Meski begitu, partai bentukan Grace Natalie ini tidak mengidentikan sebagai partai jebolan para presenter berita. Menurut Isyana, di DPP PSI hanya ada tiga orang presenter berita. Ia, Grace dan Nova Rini. Sementara satu Ketua DPP PSI lainnya adalah profesional di bidang marketing sehingga partainya berisikan beragam orang. Masuknya Nova Rini ke dalam jajaran pengurus, lanjut Isyana, menambah energi mereka untuk mensukseskan PSI lolos ke tahapan verifikasi.

Soal pembagian Kopi Solidaritas, kata anak pertama dari tiga bersaudara ini, tujuannya untuk memperkenalkan PSI kepada publik. Kopi Solidaritas berlangsung di lima tempat dalam waktu bersamaan. Mereka menyasar tempat-tempat umum yakni Plaza Semanggi, Pasar Festival, Sampoerna Strategic Square, Ciputra Mall (Grogol) dan Menara Jamsostek.

“Di Menara Jamsostek antriannya panjang. Kami membagi-bagikan kopi karena kopi tak jauh dari masyarakat Indonesia. Kopi yang kami bagikan juga berasal dari sejumlah tempat, termasuk kopi dari Kintamani,” paparnya. Terkait Kopdarnas, Ketua Panitia Kopdarnas Nova Rini menuturkan, PSI mengundang tokoh-tokoh inspiratif dan non partisan semisal Bupati Bantaeng, Bupati Batang dan Gubernur DKI Jakarta. “Untuk gubernur DKI Jakarta masih menunggu konfirmasi,” ucapnya.

Ketua Umum (Ketum) Grace Natalie menambahkan, Kopdarnas merupakan acara pertemuan antara jajaran pengurus PSI baik tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota untuk saling kenal dan mempersiapkan diri menghadapi verifikasi parpol yang semakin dekat. Kini kepengurusan PSI sudah terbentuk di 34 provinsi, 514 kota/kabupaten serta 50 persen lebih ditingkat kecamatan.

Komentar