nusabali

PSI Gianyar Usung Tagar ‘Ikut Pak Jokowi Pilih PSI’

  • www.nusabali.com-psi-gianyar-usung-tagar-ikut-pak-jokowi-pilih-psi

GIANYAR, NusaBali.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Gianyar, resmi memulai kampanye serentak Pemilu 2024 pada Selasa (28/11/2023). Kick-off kampanye partai pengusung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini digeber dengan menggaungkan tagar ‘Ikut Pak Jokowi Pilih PSI’.

"Kami ingin masyarakat Gianyar tahu bahwa PSI sudah ada di sini (Gianyar). Tidak usah bingung, siapa caleg PSI yang harus dipilih. Tidak kenal calegnya, cukup pilih partainya," kata Sekretaris DPD PSI Kabupaten Gianyar, Putu Eka Jaya Wirawan.

Hal ini sejalan dengan arahan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang meminta seluruh komponen PSI turun ke bawah mengenalkan PSI kepada masyarakat.

"Karena PSI bukan partai yang berbasis figur, PSI membangun sistem yang baik. Siapapun anggota dewan terpilih dari PSI yang pasti mereka harus bekerja dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk Rakyat. Menjalankan tupoksinya sebagai anggota dewan dan tidak boleh korupsi adalah harga mati," tegasnya.

Selain itu, Putu Eka Jaya Wirawan juga mengatakan bahwa PSI Gianyar memiliki target untuk tembus threshold masuk Senayan dan membentuk fraksi di setiap kabupaten/kota dan provinsi. 

Untuk itu, PSI Gianyar meminta doa dan dukungan masyarakat Gianyar. “Pemilu serentak nanti, PSI ada di seluruh dapil, baik itu untuk DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI," ujarnya.

Dikatakan pula, program pertama yang akan dilakukan PSI Gianyar setelah Pemilu Serentak 2024 adalah membentuk Rumah Aspirasi. Target terbentuk di seluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar ada Rumah Aspirasi.

“Jadi masyarakat Gianyar bisa datang kapan saja untuk menyampaikan aspirasi. Ini sebagai perwujudan nyata bahwa PSI hadir kerja untuk rakyat. Kami benar-benar ingin melayani, bekerja untuk rakyat tanpa memandang apakah mereka adalah konstituen PSI atau bukan,” tegas Putu Eka Jaya Wirawan. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Astiawan, juga menegaskan bahwa PSI akan mempertanggungjawabkan setiap suara dengan sebaik-baiknya untuk rakyat. Jika ada anggota dewan PSI terpilih, mereka semua akan bekerja dengan profesional, bertanggungjawab dan berintegritas.

"Kami memiliki harapan yang sama dengan rakyat Gianyar, semoga Pemilu 2024 ini bisa menghasilkan lebih banyak anggota dewan yang produktif dan berkualitas serta berpihak kepada rakyat secara berkeadilan," kata Dewa Gede Astiawan.

Terkat dengan kepemimpinan nasional, PSI Gianyar secara bulat mengusung Prabowo-Gibran dari Koalisi Indonesia Maju dengan nomor urut 2. 

“Kami yakin, pasangan inilah yang akan melanjutkan program kerja Pak Jokowi dan melanjutkan kerja-kerja baik Pak Jokowi. Pasangan ini sebagai perlambang konsolidasi bersatunya seluruh golongan,” pungkas Dewa Gede Astiawan.

Komentar