nusabali

PSI Ingin Jadikan Bali 'Kebun Mawar', Kaesang Ungkap Banyak Arahan dari Jokowi

  • www.nusabali.com-psi-ingin-jadikan-bali-kebun-mawar-kaesang-ungkap-banyak-arahan-dari-jokowi

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terbang dari Jakarta ke Bali untuk menemui para kader dan pendukung dalam acara 'Mawar Melawan' di Lapangan Basket GOR Ngurah Rai, Denpasar pada Senin (5/2/2024) sore.

Sejak pukul 14.00 Wita, para kader dan pendukung PSI se-Provinsi Bali berkumpul di Kota Denpasar menghitung hari jelang hari pencoblosan Pemilu 2024. Kaesang yang ditunggu kehadirannya akhirnya naik panggung pada pukul 15.30 Wita dengan sambutan riuh serta lagu latar 'Oke Gas 2'.

Di atas panggung, Kaesang menyapa para kader dan pendukung sembari mendemonstrasikan pencoblosan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Anggota Legislatif (Pileg). Demonstrasi ini dilakukan dengan bingkai surat suara raksasa dan tongkat kayu runcing.

"Di sini ada nomor satu, dua, tiga. Tapi yang terbaik, terbagus itu nomor dua," kata Kaesang sebelum mencoblos Prabowo-Gibran didampingi istrinya Erino Gudono, Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni, Dewan Pembina Isyana Bagoes Oka, Faldo Maldini, dan Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto.

Ketika ditemui usai orasi di tenda VIP, Kaesang mengapresiasi antusiasme pendukung di Bali. Menurutnya, target satu kursi DPR RI Dapil Bali, minimal lima kursi DPRD Provinsi Bali, dan satu fraksi di masing-masing DPRD Kabupaten/Kota optimis dapat diraih.

Optimisme partai berlogo mawar merah ini didapat usai dukungan sang 'pelatih'. Istilah yang muncul dari unggahan Instagram @kaesangp pada Sabtu (27/1/2024) silam. Di unggahan itu, tampak Presiden Jokowi duduk berhadapan dengan Kaesang dan Raja Juli yang kompak memakai jersey bernomor punggung 15.

"Pelatih sedang memberikan arahan," tulis Kaesang dalam unggahan yang diduga dijepret usai acara pertandingan sepakbola Presiden Jokowi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, sehari sebelum timnas bertanding dengan Australia di AFC Asian Cup 2024.

Kata Kaesang, obrolan dengan sang 'pelatih' bersifat rahasia. Namun, intinya, kata dia, Presiden Jokowi mendukung agar PSI dapat melenggang ke Senayan dan mengisi kursi-kursi DPR RI melalui Pemilu 2024 ini.

"Obrolannya banyak sekali, arahannya banyak, tapi itu rahasia. Yang pasti Beliau mendukung kami PSI untuk bisa masuk ke Senayan di 2024 ini," ujar Kaesang.

Sementara itu, Raja Juli mendorong pengagum Presiden Jokowi dan orang-orang yang merasa puas dengan pemerintah ayahanda Kaesang ini untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran dan PSI. Sekjen DPP PSI ini memastikan bandara Bali utara akan terkabul jika dua paket ini menang.

Di samping itu, Raja Juli dan ditegaskan kembali oleh Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto (Jero Ong), Bali akan berubah dari kandang banteng menjadi kebun mawar yang subur dan wangi semerbak.

"Insyaallah, Bali akan menjadi kebun mawar yang subur dan wangi," tegas Raja Juli sebelum meninggalkan lokasi acara bersama sang ketua umum pada pukul 16.30 Wita.

Kemudian ditegaskan Jero Ong, acara Mawar Melawan ini merupakan bagian dari agenda kampanye akbar yang dijadwalkan DPP PSI. Untuk itu, Ketua Umum Kaesang Pangarep secara khusus dan langsung hadir untuk mensolidkan mesin partai di Provinsi Bali.

"Instruksi Ketum kepada kami di Bali adalah memenangkan di setiap Dapil. Bali ini sangat potensial untuk meraup suara bagi caleg-caleg kami. Mawar itu tumbuhnya akan subur dan semerbak di Bali tahun 2024 ini, dengan melihat animo generasi muda," tandas Jero Ong ketika ditemui di kesempatan yang sama. *rat

Komentar