nusabali

Lewati Tes Virus Corona Dulu

Duel Napoli vs Barcelona, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-lewati-tes-virus-corona-dulu

Virus corona sedang mewabah di Italia. Karena itu, menjelang laga Napoli vs Barcelona di Liga Champions, Lionel Messi dkk pun akan menjalani tes kesehatan lebih dulu.

BARCELONA,NusaBali

Ya, Barcelona away ke San Paolo, Rabu (26/2) dinihari Wita, untuk menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut menjadi sorotan terkait wabah virus corona.

Kini Italia sedang siaga satu terkait virus corona. Setelah muncul kabar satu korban tewas muncul, beberapa kota langsung ditutup, termasuk penundaan beberapa pertandingan sepakbola. Salah satu pertandingan yang terdampak adalah Inter Milan vs Sampdoria, yang akhirnya ditunda.

Dilansir AS, skuat Barcelona tetap berangkat ke Italia untuk menghadapi Napoli. Namun, ada beberapa tindakan preventif terkait virus corona. Ya, Messi dkk akan menjalani tes kesehatan setibanya di Italia. Mereka akan dites, dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut jika ada yang mengalami demam.

Terlepas dari wabah virus corona, Napoli menghadapi Barcelona yang tanpa kekuatan penuh. Meski demikian, tetap saja Napoli harus memikirkan cara mematikan pemain terbaik Barca.

Barcelona kehilangan Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordia Alba, dan Sergi Roberto yang cedera. Namun, Messi dalam kondisi optimal. Akhir pekan lalu, bintang Argentina itu memborong empat gol dalam kemenangan 5-0 pasukan Quique Setien atas Eibar di La Liga.

Messi mengukir 8 gol dan 6 assist dalam 9 penampilan terakhirnya bagi Barcelona di semua ajang. Dialah ancaman terbesar bagi tuan rumah.

Sedangkan Napoli menatap pertemuan perdana dengan Barcelona di kompetisi klub UEFA ini dengan antusias. Napoli pun tidak merasa gentar.

Napoli lolos dari fase grup bersama pelatih Carlo Ancelotti. Namun, Ancelotti kemudian dipecat dan digantikan Gennaro Gattuso. Awal-awal bersama Gattuso, Napoli belum meyakinkan. Namun kini, mereka mengalami peningkatan, dengan memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di semua ajang.

Napoli juga selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Mereka mengalahkan Inter Milan 1-0 di Coppa Italia, lalu menjinakkan Cagliari 1-0, dan menaklukkan Brescia 2-1. Namun Napoli sadar, Barcelona bukanlah Brescia. Barcelona juga harus ingat, Napoli bukanlah Eibar. *

Komentar