nusabali

Ekstra Waspada Raksasa Kamboja

Laga Svay Rieng vs Bali United, Malam Ini

  • www.nusabali.com-ekstra-waspada-raksasa-kamboja

Kami tahu Svay Rieng juga tim bagus. Kami berharap pertandingan nanti dapat berlangsung menarik dan kami siap memberikan yang terbaik. Kami harus kerja keras bila ingin mendapatkan hasil maksimal.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mewaspadai tuan rumah Svay Rieng pada laga kedua penyisihan grup G Piala AFC 2020, di Stadion National Olympic, Kamboja, Selasa (25/2) malam, sekitar pukul 19.00 Wita. Laga nanti jadi momentum Serdadu Tridatu melanjutkan tren positif di kompetisi Asia tahun ini. Namun Bali United tetap ekstra waspada tim ruan rumah, yang juga klub raksasa di negaranya.

Asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan dengan baik menjelang laga tersebut. Namun dirinya juga memuji skuad Svay Rieng sebagai tim yang harus ekstra diwaspadai.

"Kami cukup siap untuk pertandingan itu. Kami tahu Svay Rieng juga tim bagus. Kami berharap pertandingan nanti dapat berlangsung menarik dan kami siap memberikan yang terbaik. Kami harus kerja keras bila ingin mendapatkan hasil maksimal," ujar Coach Eko.

Eko Purdjianto pun menambahkan, ada beberapa pemain lawan yang jadi perhatian tim pelatih Bali United. Namun dia menegaskan. skuad Serdadu Tridatu datang ke Kamboja dengan semangat kerja keras demi hasil positif.

"Kami tahu Svay Rieng pada laga terakhir Liga Kamboja meraih kemenangan. Kami lihat mereka punya pemain bagus nomor punggung 17 dari Afrika dan juga pemain asal Jepang yang punya kualitas. Tapi kami datang kesini (Kamboja) juga dengan persiapan yang bagus dan siap kerja keras," kata Eko Purdjianto, di laman resmi klub.

Laga Bali United kontra Svay Rieng menjadi yang pertama untuk skuad Serdadu Tridatu menghadapi tim asal Kamboja. Kemenangan 4-1 pada laga perdana kontra klub Vietnam, Than Quang Ninh menjadi modal positif.

Sedangkan pelatih kepala Bali United Tridatu Stefano ‘Teco’ Cugurra menyatakan timnya bakal tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah. Svay Rieng memang menelan kekalahan di laga pertamanya. Namun, tak ada alasan yang membuat Teco, untuk tidak menganggap remeh sang lawan.

Dikutip dari laman resmi AFC, sejumlah pemain asing milik Svay Rieng adalah penyerang asal Kamerun Jean Befolo Mbarga, defender Jonathan Campbell dari AS, dan pemain Brasil, Thiago Santos. Menurut Teco, Santos menjadi pemain yang harus ekstra diwaspadai.

Sementara itu, Svay Rieng juga siap tampil maksimal. Sebagai tuan rumah, Jean Befolo Mbarga dkk pun ingin meraih poin perdana di Piala AFC. Svay Rieng diuntungkan karena pertandingan di kandang sendiri. Meraih poin pertama pun menjadi incaran.

Jean Befolo berpeluang menjadi penyerang utama. Dia akan mendapat sokongan Daisuke Kobayashi dan Thiago Santos dari lini kedua. *

Komentar