nusabali

Persekaba Targetkan ke Final Piala Soeratin U-15

  • www.nusabali.com-persekaba-targetkan-ke-final-piala-soeratin-u-15

Tim Persekaba Badung, yang mewakili Bali, sukses lolos ke semifinal Piala Soeratin U-15 nasional di Stadion Gemilang Magelang.

MANGUPURA, NusaBali

Kadek Dwiki dkk melaju ke semifinal, usai menang dramatis 6-3 lewat adu penalti melawan Jawa Barat U-15, Minggu (23/2) sore. Di semifinal, Persekaba menghadapi Kalbar di stadion yang sama pada Selasa (25/2).

Ketua Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana mengatakan,  Persekaba unggul lebih dulu pada menit ke-6 melalui Komang Aditya Prabaskara. Jawa Barat menyamakan 1-1 di menit 39 lewat Razan Syifa. Persekaba di babak kedua kembali unggul di menit 78, tapi disamakan Jabar di menit 85 melalui David Muhammad Sidiq. Skor 2-2 ini bertahan sampai laga usia dan dilanjutkan adu penalti.

“Dalam adu penalti itu dari tiga penembak Jawa Barat hanya satu yang gol sedangkan dua penembak lainnya gagal dan Bali dari keempat penembak semuanya masuk sehingga Persekaba menang 6-3,”kata  Koming, panggilan akrab Graha Wicaksana itu, Senin (24/2).

Pria yang juga anggota DPRD Badung itu menambahkan, timnya mengalami banyak kemajuan usai evaluasi oleh pelatih. Dia berharap di Persekaba menundukkan Kalbar di semifinal, dan lolos ke final.

“Saya rasa dengan motivasi tinggi anak-anak bisa keluar dari tekanan sampai melakukan drama adu penalti setidaknya bisa memberikan perlawanan ketat untuk mengatasi lawan nantinya," harap Graha Wicaksana.*dek

loading...

Komentar