nusabali

Fisik Prima, Yakin ke Kamboja

Gol Platje Terpilih ‘Gol Piala AFC Pekan Ini’

  • www.nusabali.com-fisik-prima-yakin-ke-kamboja

Saat ini fisik pemain sedang dalam kondisi bagus-bagusnya. Artinya, secara fisik seluruh pemain sangat siap menjalani laga away perdana pada Piala AFC di Kamboja nanti.

MANGUPURA, NusaBali

Skuat Bali United kembali fokus menatap laga tandang pertama ke markas wakil Kamboja, Preah Khan Reach Svay Rieng FC, pada Selasa (25/2). Jelang laga tersebut, kondisi fisik skuat Serdadu Tridatu sangat prima.

Bahkan level fisik pemain sangat bagus untuk kompetisi level internasional. Karena itulah, mereka pun sangat optimistis mampu meraih poin di kandang lawan.

Sebelumnya, Bali United mengalahkan Than Quang Ninh 4-1 pada laga kandang pertama penyisihan Piala AFC 2020 pada Selasa (11/2) di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

"Untuk fisik tidak ada masalah. Bahkan saat ini kondisi fisik pemain sedang bagus-bagusnya. Artinya, secara fisik seluruh pemain sangat siap menjalani laga away perdana di AFC Cup," ucap pelatih fisik Bali United, Roni Azani, Senin (17/2).

Bahkan menurut Roni Azani, kondisi fisik sudah mencapai sesuai taraf yang diinginkan tim pelatih. Bahkan hampir mendekati maksimal, yakni sempurna. Roni Azani menilai, kondisi itu tidak lepas dari persiapan tim yang cukup lama.

Yakni, diawali play-off Liga Champions Asia lawan Tampines Rovers, dan Melbourne Victory Australia. Hal itu membuat fisik pemain cukup prima. Apalagi juga sempat dua kali ujicoba lawan Persela Lamongan. Lalu laga perdana menjamu Than Quang Ninh.

"Kebutuhan fisik pemain di setiap posisi memang beda-beda. Tapi yang jelas, sekarang ini fisik Fadil Sausu dkk dalam kondisi puncak," beber Roni Azani.

Sementara itu pemain Bali United yang masih gabung Timnas senior yakni Nadeo Argawinata, Ilija Spasojevic, Irfan Jauhri, Gavin Kwan Adsit, Stefano Lilipaly, Lerby Elyandri, dan Ricky Fajrin. Ketujuh pemain tersebut adalah pemain inti dan andalan pelatih kepala Stefano Cugurra. Karena itu, mereka berpeluang ‘dipulangkan’ lebih cepat, yakni Rabu (19/2).

"Klub memang menginginkan mereka pemain gabung tim sebelum berangkat ke Kamboja," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Sedangkan bek Bali United, I Made Andhika Wijaya yang cedera kepala saat kontra Than Quang Ninh mulai membaik.  Andhika menyebutkan, nyeri di kepala mulai berkurang. Dia pun akan ikut latihan di lapanga, setelah dua hari terakhir latihan di gym.

Sementara itu, gol kedua penyerang Bali United asal Belanda, Melvin Platje ke gawang klub Vietnam, Than Quang Ninh menjadi Allianz AFC Cup Goal of The Week. Gol pada menit 77 itu meraih suara terbanyak dengan 53% mengalahkan gol pemain Yangoon United, Maung Maung Win, dengan 43%.

Platje pun mengaku sangat senang dengan penghargaan itu. Namun dia menegaskan, gol-gol yang dicetaknya tidak terlepas dari peran pemain lainnya yang menurutnya juga sangat bekerja keras di setiap laga. *dek

loading...

Komentar