nusabali

Bali United Terkam Than Quang Ninh 4-1

  • www.nusabali.com-bali-united-terkam-than-quang-ninh-4-1

Menghadapi lawan yang bermain dengan 10 pemain, Bali United justru sempat kebobolan lebih dulu.

GIANYAR, NusaBali

Bali United berhasil meraih poin maksimal pada laga perdana Grup G AFC Cup 2020. Menghadapi wakil Vitenam, Than Quang Ninh, Serdadu Tridatu meraih kemenangan 4-1 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (11/2) malam. Skuat Serdadu meraih kemenangan setelah berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Sempat dikejutkan tim tamu Than Quang Ninh lewat gol Jeremie Dwain Lynch menit 19.  Bali United melakukan comeback manis dengan berondongan empat gol. Gol Bali United dilesatkan Muhammad Rahmat menit 46, Melvin Platje menit 49 dan 72, serta penalti Ilija Spasojevic menit 73.

Pelatih Bali United, Eko Purdjianto yang mewakili Stefano Cugurra, mengaku bersyukur atas kemenangan timnya di laga awal. "Gol lawan di menit awal, karena kami bermain sedikit lengah. Dan, kerja keras di babak kedua dengan permainan dan pressing ketat, kami  mampu balik unggul dan membalikkan keadaan. Ini hasil kerja keras yang tidak sia-sia dari pemain," tutur Eko Purdjianto.

Berhasil membalikkan keadaan memang instruksi tim pelatih untuk bermain lebih agresif usai turun minum. “Dan, itu memang berhasil. Apalagi ini main kandang, dan pelatih mengevaluasi interval pertama untuk main pressing ketat di interval kedua. "Bermain agresif jelas ada hasilnya kan," tandas Eko Purdjianto.

Sementara itu pelatih Than Quang Ninh, Phan Thanh Hung mengakui pemain sudah maksimal mungkin melakukan serangan. "Beginilah tim kami, dengan situasi yang ada bermain dengan 10 pemain," kata Phan Thanh Hung.

Babak II memang menjadi kunci kemenangan Bali United atas lawan yang bermain 10 pemain sejak menit awal pertandingan. Pemain depan klub Vietnam diusir wasit Masao Tufaylieh (Suriah)  sejak menit ke-4 setelah mengangkat kaki terlalu tinggi dan menghantam kepala Andhika Wijaya.

Atas kemenangan ini, Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara di bawah wakil Filipina Ceres Negros FC yang pada laga lainnya mengalahkan Svay Rieng 4-0.  Klub wakil Kamboja ini akan menjadi lawan Bali United pada 25 Februari 2020 mendatang. Laga akan dilakukan di Stadion Olimpiade Phnom Phen. Selanjutnya 11 Maret 2020, Bali United kembali away ke Filipina menghadapi Ceres Negros. *dek

loading...

Komentar