nusabali

Duel Persebaya vs Persik Buka Piala Gubernur Jatim

  • www.nusabali.com-duel-persebaya-vs-persik-buka-piala-gubernur-jatim

Duel sesama tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri menjadi laga pembuka turnamen sepakbola Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, 10 Februari.

SURABAYA, NusaBali
“Pembukaannya mempertemukan runner up Liga 1 dan juara Liga 2,” ujar Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh, di Surabaya, Senin (3/2).

Setelah Persebaya vs Persik, laga kedua di stadion yang sama mempertemukan tuan rumah Madura United melawan Bhayangkara FC mulai pukul 18.30 WIB.

Turnamen Piala Gubernur Jatim yang digelar PSSI Jatim sebagai ajang pemanasan pramusim lima tim asal Jatim di Liga 1. Yakni, Persebaya Surabaya, Arema FC, Madura United, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Selain itu, tiga tim tamu yang diundang, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan kontestan Liga Malaysia, Sabah FA.

Delapan tim terbagi di dua grup di dua stadion, yakni Grup A di Stadion Gelora Bangkalan terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC. Grup B di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang adalah Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sabah FA.

Sementara itu, Bhayangkara FC memboyong 30 pemain ke Piala Gubernur Jatim di Bangkalan agar persiapan ke Kompetisi Liga 1 berjalan baik.

"Jadi apapun yang kami lakukan dalam masa pramusim ini, termasuk Piala Gubernur Jatim, bagian dari persiapan kami menghadapi Liga 1 2020," ujar Paul Munster, di situs resmi klub.

Namun, hingga saat ini masih ada tiga pemain yang belum bergabung, karena alasan yang berbeda. Jajang Mulyana menjalani recovery setelah operasi cedera, sedangkan dua pemain muda Hamsa Lestaluhu dan Serdy Ephyfano Boky, baru saja selesai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand. *

Komentar