nusabali

Dua Gol Ansu Fati Bawa Barca Bungkam Levante

  • www.nusabali.com-dua-gol-ansu-fati-bawa-barca-bungkam-levante

Dua gol pemain muda Ansu Fati membawa Barcelona mempertahankan jarak dengan pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid.

BARCELONA, NusaBali

Pada laga pekan ke-22 La Liga di Camp Nou, Senin (3/2) dinihari Wita, Barca meraih tiga poin usai membungkam Levante 2-1.

Ansu Fati memborong dua gol menit ke-30 dan 31, dan dua-duanya berkat assist bintang Barca Lionel Messi. Pada injury time, gelandang Levante Rochina mencetak gol dan mengubah kedudukan 2-1.

Tiga poin di Camp Nou membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid agar tidak makin melebar. Barca kini mengoleksi 46 poin dari 22 laga, terpaut tiga poin di belakang Madrid di puncak klasemen, dengan 49 angka.

Dua gol itu membuat Fati (17 tahun) memecahkan rekor jadi pencetak gol termuda di La Liga abad ini. Fati juga memegang rekor pencetak gol termuda Barcelona dan pencetak gol termuda di Liga Champions. Torehan itu membuat Fati digadang-gadang jadi penerus Messi.

Namun Fati sendiri masih berusaha mencerna perkembangan pesatnya ini. Bagi Fati, dua golnya terasa lebih spesial karena lewat assist Messi, sang idolanya. Dulu dia hanya menyaksikan kehebatan Messi dari jauh, kini justru bermain bersama sang superstar.

"Saya masih ragu apakah ini semua nyata atau tidak. Ini mimpi. Saya selalu memimpikan momen ini. Saya harus berterima kasih kepada rekan setim saya dan pelatih karena memberikan kesempatan," ujar Fati kepada Movistar.

Performa bagus Fati saat ini tidak datang tiba-tiba. Beberapa bulan lalu, dia sempat kesulitan karena cedera. Namun, kini ketika Luis Suarez cedera panjang, Fati mungkin bakal lebih sering mendapatkan menit bermain.

"Mereka hanya berkata kepada saya untuk terus berkembang dan memaksimalkan kesempatan," ujar Fati.

Sementara itu, pelatih Barcelona Quique Setien menyadari betul potensi Ansu Fati. Setien paham, Fati berpotensi menjadi bintang masa depan Barca. Namun Setien mengklaim, Fati harus diberi ketenangan dan kepercayaan diri agar mencapai potensinya.

"Saya pikir Ansu bocah yang sedang berkembang. Kita semua tahu ia memiliki potensi hebat," ujar Setien, kepada Goal.

Selain insting mencetak gol, Setien juga mengapresiasi etos kerja Fati. Menurutnya, Fati ikut andil dalam memperkuat pertahanan Barca dengan kerja kerasnya. *

Komentar