nusabali

Warga Canggu 'Tanam' Pisang di Tengah Jalan

  • www.nusabali.com-warga-canggu-tanam-pisang-di-tengah-jalan

Pohon pisang ditempatkan di tengah jalan kawasan Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (2/2) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Alhasil, aksi ‘tanam’ pisang di Jalan Kayu Tulang Desa Canggu ini sempat jadi perhatian warga setempat. Informasinya, aksi ‘tanam’ pisang di tengah jalan ini dilakukan salah seorang warga karena kesal air kerap menggenang di kawasan tersebut. Tak hanya menggenangi jalan raya, genangan air akibat mampetnya saluran air tersebut sampai masuk ke dalam rumah. Namun sekitar pukul 11.00 Wita, pohon pisang yang ‘ditanam’ di jalan sudah dibongkar.

Camat Kuta Putu Eka Permana saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi ‘tanam’ pisang di tengah jalan tersebut. “Iya, ada tadi pagi (‘tanam’ pohon pisang di jalan, Red). Tapi sekitar pukul 11.00 Wita sudah dibongkar,” ujarnya.

Eka Permana menjelaskan, aksi ini dilakukan oleh salah seorang warga yang kesal karena ada genangan air dari saluran yang mampet. “Jadi bukan karena jalan yang jebol ya. Genangan air karena saluran mampet. Genangan air itu masuk ke dalam rumah warga. Namun, setelah diberikan pengertian oleh tokoh-tokoh di sana, pohon pisang yang ‘ditanam’ itu dibongkar,” tuturnya. *asa

Komentar