nusabali

Pembangunan Trotoar di Canggu Dikebut

  • www.nusabali.com-pembangunan-trotoar-di-canggu-dikebut

MANGUPURA, NusaBali - Pembangunan trotoar atau pedestrian di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara terus dikebut. Pembangunan selain untuk mempercantik kawasan pariwisata, juga dimaksudkan memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki.

Pembangunan trotoar sepanjang 1,3 kilometer dimulai dari Jalan Pantai Batu Mejan. Pembangunan pada dua sisi jalan sekaligus itu sekarang hampir rampung dikerjakan.

Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Badung Anak Agung Kresnayana, proyek ini menjadi salah satu prioritas lantaran kawasan pariwisata di Kuta Utara tersebut belum dilengkapi pedestrian. Dengan adanya proyek ini, diharapkan pedestrian dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat untuk berjalan kaki.

“Pembangunan dimulai dari Jalan Pantai Batu Mejan dengan panjang 1,3 kilometer di dua sisi jalan. Pembangunan ini terdiri dari dua kegiatan yakni di APBD induk 2023 sekitar Rp 6,2 miliar, kemudian di perubahan kontrak sebesar Rp 7 miliar. Untuk di induk berakhirnya di pertengahan Desember, yang kedua berakhir di akhir Desember,” jelas Kresnayana, Senin (4/12).

Hingga saat ini, kata dia, progres pengerjaannya hampir rampung. Bahkan pembangunan trotoar kini tersisa hanya sekitar 350 meter. Kemudian akan dilanjutkan dengan pelebaran aspal dan pemasangan lampu.

“Kalau tidak salah ada 52 lampu yang akan dipasang dan rencananya menyusul di tahun depan. Lampunya bobotnya besar tetapi kita tinggal pasang saja, karena sudah dipabrikasi oleh rekanan,” kata Kresnayana.

Dia berharap ke depannya masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada sebaik mungkin. Jangan justru trotoar dipergunakan untuk parkir kendaraan. 7 ind

Komentar