nusabali

TC di Thailand Berakhir, Timnas U-19 Kalah Lagi

  • www.nusabali.com-tc-di-thailand-berakhir-timnas-u-19-kalah-lagi

Timnas Indonesia U-19 memungkasi pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand, dengan kekalahan kelima.

CHIANG MAI, NusaBali

Mereka kalah 0-2 dari Bucheon FC 1995, klub kontestan kasta kedua kompetisi Korea Selatan, pada Jumat (31/1).

Kekalahan itu yang kelima dari enam laga ujicoba Timnas U-19 selama 11 hari di Thailand. Satu kemenangan Garuda Muda dikemas saat mengalahkan Kyung Hee University, 2-1. Selebihnya, Timnas U-19 kalah dua kali dari Seongnam FC 0-4 dan 1-4, Busan IPark 1-5, dan Kyung Hee University 0-2.

Namun, manajer pelatih Shin Tae-yong tetap puas dengan penampilan Ernando Ari Sutaryadi dkk. Menurutnya, perkembangan tim asuhannya sampai hari terakhir sangat bagus. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat.

“Mereka mampu mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari," ujar Shin Tae-yong di situs PSSI.

"Saya katakan ke pemain. Kami harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim," kata arsitek tim asal Korea Selatan itu.

"Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali," kata Shin Tae-yong.

Selanjutnya Timnas U-19 akan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (1/2) dengan pesawat Thai Airways. Menurut asisten pelatih Timnas U-19 Nova, setelah di Tanah Air lebih akan menunggu pemusatan latihan berikutnya.

Namun ssetiba di Tanah Air, Shin Tae-yong tidak berleha-leha. Kata Nova, pelatih asal Korea Selatan itu langsung memoles Timnas Indonesia senior untuk menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. "Berikutnya, coach Shin Tae-yong langsung fokus dengan Timnas Indonesia senior," jelas Nova. *

Komentar