nusabali

Menang pada Ujicoba Kelima, Timnas U-19 Dinilai Kian Pede

  • www.nusabali.com-menang-pada-ujicoba-kelima-timnas-u-19-dinilai-kian-pede

Pelan namun pasti, Timnas Indonesia U-19 mulai terlihat membaik

CHIANG MAI, NusaBali
Usai kalah empat kali beruntun dalam uji coba, tim asuhan Shin Tae-yong meraih kemenangan pada Rabu (29/1).

Timnas U-19 menang 2-1 atas klub Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. Dua gol itu disumbang dua bek tengah, Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Teguh Trisnanda.

Sebelumnya pada ujicoba pertama lawan Kyung Hee University, Timnas U-19 digasak 0-2. Selanjutnya dihajar Seongnam FC 0-4, digasak Busan IPark 1-5, kalah lagi dari Seongnam FC 1-4.

Manajer pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menyebut kemenangan perdana di latih tanding ini menjadi hal positif buat para pemain. Dia pun gembira karena para pemainnya menunjukkan perbaikan setiap harinya.

"Mereka bermain bagus sekali, kepercayaan diri semakin bertambah. Setiap hari selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," tutur Shin.

Shin Tae-yong mengungkapkan, kepercayaan diri pemain juga meningkat selama TC Thailand. Kondisi ini lahir setelah Shin menitikberatkan pada latihan fisik.

Shin Tae Yong juga  menyorot  dan mengevaluasi kinerja anak-asuhnya saat bertahan.  Kemenangan di laga uji coba kelima sedikit melegakan, sekalipun kualitas lawan hanya tim amatir kelas universitas.

Kemenangan itu, kata Shin, jadi modal positif bagi pemain dan kepercayaan diri mereka semakin bertambah.

Shin Tae-yong juga memuji kondisi fisik pemain yang sanggup bermain full di 80 menit pertandingan. Shin juga merasa beruntung lawan yang dihadapi tampil all out dan menurunkan tim terbaiknya, tanpa meremehkan Timnas U-19 .

“Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan," ungkap Shin Tae-yong.

Hingga akhir TC pada 1 Februari masih ada dua uji coba lagi tersisa. Timnas U-19 diharapkan terus menunjukkan perbaikan. *

Komentar