nusabali

Madrid 20 Laga Tanpa Kalah

Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey

  • www.nusabali.com-madrid-20-laga-tanpa-kalah

Real Madrid melaju ke perempatfinal Copa del Rey, setelah menang telak 4-0 atas tuan rumah Real Zaragoza, di Estadio La Romaleda, Kamis (30/1) dinihari WITA.

ZARAGOZA, NusaBali
Kini, Madrid pun tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi.  Konsistensi Madrid akan diuji dengan laga menantang saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang LaLiga. Meski Atletico menurun, Madrid diingatkan agar tidak jemawa.

"Pertandingan hari Sabtu akan rumit dan kami perlu berada dalam penampilan terbaik," kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, di situs resmi klub.

Pada laga lawan Zaragoza, Madrid tetap menurunkan tim terbaiknya meski lawan tim Segunda Division. Luka Jovic, Vinicius Junior, dan Lucas Vazquez di lini serang ditopang James Rodriguez, Toni Kroos, dan Federico Valverde.

Madrid bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Zaragoza mengembangkan permainan. Empat gol Madrid dicetak Raphael Varane, Luca Vazquez, Vinicius Junior, dan Karim Benzema.

Madrid lolos ke perempatfinal dan tinggal menunggu pengundian setelah seluruh laga 16 besar selesai. Sukses itu ikut memperpanjang laju kencang Madrid di musim ini. Mereka sudah tidak terkalahkan dalam 20 laga di seluruh kompetisi. Terakhir kali kekalahan El Real saat tumbang di markas Mallorca 0-1 dalam Liga Spanyol pada Oktober 2019.

"Kami membukukan clean sheet lagi di sebuah stadion yang sulit. Salah satu kekuatan kami adalah pertahanan yang berani," ujar pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di situs resmi klub.

Menurut Zidane, timnya sempat dikritik karena tidak mencetak gol dan kini mencetak empat gol. Dia mengaku sangat gembira dengan Lucas, Karim, dan Vinicius Jr. Mereka semua tampil bagus dan siap ketika momennya tiba. *

Komentar