nusabali

Hajar Lalenok, PSM Buka Peluang Ikuti Bali United

  • www.nusabali.com-hajar-lalenok-psm-buka-peluang-ikuti-bali-united

PSM Makassar buka peluang menyusul Bali United tampil di Piala AFC.

GIANYAR, NusaBali

Peluang itu diraih PSM, usai melumat wakil Timor Leste Lalenok United 4-1, pada leg pertama playoff Zona ASEAN, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Rabu (22/1).

Kemenangan itu menjadi modal PSM untuk gantian menjamu Lalenok pada leg kedua babak play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, pada 29 Januari. PSM hanya butuh hasil seri atau kalah minimal dua gol. Bila lolos, Tim Juku Eja akan bergabung di Grup H Piala AFC, bersama Tampines Rovers, Kaya-Iloilo, dan Shan United.

Gol PSM dicetak hatrick Ferdinand Sinaga menit ke 13, 70 dan 73, serta satu gol lagi oleh Giancarlo Rodriguez menit ke 42. Sedangkan gol Lalenok United tercipta di menit ke-3 oleh Daniel Adade. Namun PSM membalikkan keadaan, dan balik unggul 4-1.

Pelatih PSM Bojan Hodak didampingi Ferdinand Sinaga menilai kemenangan timnya karena pemainnya menerapkan taktik dan strategi sesuai skema awal pada laga resmi pertama tahun 2020. Menurut Hodak, masih jauh dari apa yang diharapkan, apalagi timnya baru latihan 10 kali.

"Memang butuh waktu membentuk tim. Ini persiapannya singkat langsung menjalani pertandingan internasional. Apalagi ada tujuh pemain baru,”kata Hodak.

Menurut Hodak, semua memang butuh waktu. Tapi dengan kerja keras akhirnya mampu memenangkan pertandingan. Sejak awal dia menekankan tampil sabar. Yang jelas ini belum berakhir, karena masih ada pertandingan lagi sekali.

Sementara itu Ferdinand Sinaga sangat bersyukur mampu mencetak gol dan mengantarkan kemenangan untuk timnya. "Hasil ini patut disyukuri. Ini modal yang bagus untuk pertandingan play-off kedua nanti. Kita harus kembali kerja keras untuk bisa lolos dari play-off," papar Ferdinand Sinaga. *dek

Komentar