nusabali

Butuh Dukungan Suporter

Bali United Lawan Melbourne Victory

  • www.nusabali.com-butuh-dukungan-suporter

Fadil Sausu sangat berharap kehadiran suporter. Sebab, dukungan suporter memberikan tenaga ekstra dan semakin termotivasi. Saat di Singapura kami lihat cukup banyak suporter yang datang. Harapan saya lawan Melbourne Victory juga banyak suporter datang.

MANGUPURA, NusaBali

Kapten tim Bali United Fadil Sausu berharap dukungan suporter saat tim Serdadu Tridatu menghadapi tuan rumah Melbourne Victory, pada laga Preliminary 2 Liga Champions Asia 2020, di AAMI Park Stadium, Melbourne, Selasa (21/1) besok.

Skuat Bali United sendiri saat ini sudah di Melbourne, Australia dan beristirahat usai menjalani perjalanan kurang lebih enam jam. Fadil Sausu dkk dijadwalkan uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne, Senin (20/1) pagi.

Menghadapi tim berkualitas, Fadil Sausu sangat berharap kehadiran suporter. Sebab, dukungan suporter akan memberikan tenaga ekstra. Namun Fadil juga tidak masalah, bila pada laga nanti akan di dominasi suporter tuan rumah.

"Kehadiran suporter membuat kami semakin termotivasi. Saat di Singapura kami lihat cukup banyak suporter yang datang. Harapan saya semoga lawan Melbourne Victory juga banyak suporter datang mendukung kami. Itu menjadi motivasi kami," ucap Fadil Sausu.

Sebelumnya, pada laga Preliminary pertama lawan Tampines Rovers, sekitar 300 suporter hadir di Singapura. Bahkan tidak hanya suporter Bali United, tapi juga suporter sejumlah klub di Indonesia ikut memberikan suport langsung di Stadion Jalan Besar Singapura.

Menurut Fadil, dukungan penuh itu membuat pemain lebih bersemangat, baik saat waktu normal 2 x 45 menit dan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Sedangkan lawan Melbourne Victory Australia diprediksi lebih kecil jumlah yang hadir ke stadion dibandingkan saat lawan Tampines Rovers. Pasalnya, perjalanan lebih jauh dan biaya lebih banyak.

"Kalau ke Australia belum terpantau cukup banyak. Karena mereka rata-rata berangkat dalam kelompok kecil dibawah 15 orang," ucap salah satu suporter.

Sementara Fadil Sausu mengakui sangat bersyukur Bali United menang di Singapura sehingga lolos menghadapi Melbourne Victory. Menurut Fadil, semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat tampil di Melbourne.

“Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalani intruksi pelatih," tegas Fadil Sausu.

Sementara soal kualitas Melbourne Victory, Fadil menyadari, kualitas lawan di atas Tampines Rovers. Untuk itu, Fadil mengajak rekan-rekannya fokus menerapkan organisasi permainan yang dirancang tim pelatih Bali United.

"Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas diatas Tampines Rovers. Maka dari itu kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke pertahanan kami," tandas Fadil Sausu.

Pemilik nomor punggung 14 itu menilai rata-rata pemain Australia punya kualitas bagus. Maka dari itu, timnya harus kompak dalam menghadapi mereka.  Menurutnya, semua pemain yang diturunkan harus kerja keras mengantisipasi kelebihan pemain lawan. *dek

loading...

Komentar