nusabali

Solskjaer Akui Temukan Trik Redam Liverpool

  • www.nusabali.com-solskjaer-akui-temukan-trik-redam-liverpool

Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sesumbar menemukan trik untuk meredam Liverpool.

MANCHESTER, NusaBali

Menurut Solksjaer, trik itu terbukti dari hasil dua pertemuan kontra Juergen Klopp sejauh ini. Sejak menangani MU, Solskjaer dua kali menghadapi Liverpool dan belum pernah kalah, tetapi juga tak pernah menang. Dua pertemuan itu di Old Trafford. Pada akhir Februari 2019, Solksjaer membawa MU menahan Liverpool 0-0, yang berperan mencegah The Reds jadi juara, karena ketertinggalan satu poin dari Manchester City di akhir musim.

Lalu pada medio Oktober 2019,  MU juga mengimbangi Liverpool 1-1. MU pun hingga saat ini menjadi satu-satunya tim yang merebut poin dari Liverpool di Liga Inggris 2019/2020.

Rekam jejak itu mengembangkan optimisme Solskjaer yang meyakini mampu merebut kemenangan saat tandang ke Anfield untuk laga pekan ke-23 Liga Inggris pada Minggu (19/1) malam.

"Tentu saja itu hal berat. Kami menjamu Liverpool dua kali dan main seri. Tentu, kami ingin menang, tetapi saya pikir kami menemukan cara yang baik untuk menghadapi mereka dan pantas atas poin yang kami peroleh," kata Solskjaer, di laman resmi MU, Jumat (17/1) dinihari Wita.

Namun trik itu bisa jadi mendapat halangan berat. Sebab Solskjaer terancam tak bisa menurunkan pemain tersubur MU Marcus Rashford di Anfield. Rashford cedera saat MU menang 1-0 atas Wolverhampton pada replay putaran ketiga Piala FA, di Old Trafford, Kamis (16/1) dinihari.

"Saya menegaskan kami akan melakukan segalanya agar Marcus dapat cukup bugar dan siap tampil pada Minggu, tetapi saya tidak janji," ujar Solskjaer.

Sementara itu, Marcus Rashford sendiri dikabarkan akan tetap memaksa tampil pada laga akbar kontra Liverpool, meski cedera. The Mirror menyebutkan, Rashford memaksa tampil di markas Liverpool.

Rashford yang kini menjalani perawatan intensif diyakini akan menggunakan suntikan penahan rasa sakit guna membuatnya dapat tampil menghadapi Liverpool.

Namun, rencana Rashford ini jadi perhatian sendiri bagi MU. Pihak klub kabarnya khawatir jika tetap memaksa bermain, maka cedera Rashford justru bisa bertambah parah.

Solskjaer sendiri merasa yakin Rashford akan segera sembuh dari cedera. Menurutnya, Rashford adalah orang yang cepat sembuh dan dia akan bermain dengan sedikit rasa sakit. Di Anfield, MU juga tak diperkuat Paul Pogba, Scott McTominay, dan Luke Shaw. *

Komentar