nusabali

Gavin-Rahmat Pantas Starter

  • www.nusabali.com-gavin-rahmat-pantas-starter

Masuknya mereka membuat permainan Bali United lebih tajam dan kuat dalam bertahan. Gavin lebih memiliki mobilitas membantu serangan. Rahmat juga sangat cepat masuk jantung pertahanan lawan.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra diprediksi akan kembali menurunkan pemain baru, khususnya Gavin Kwan Adsit dan Muhammad Rahmat, saat menghadapi Melbourne Victory, pada laga playoff kedua Liga Champions Asia, di Stadion Aami Park Melbourne, Selasa (21/1).  Bahkan Gavin dan Rahmat dinilai pantas jadi starter.

Prediksi itu menguat setelah Teco terang-terangan memuji kualitas mereka saat Bali United mengalahkan Tampines Rovers 5-3. Menurut Teco, kontribusi mereka cukup maksimal, bahkan dua diantaranya berhasil mencetak gol, yaki Rahmat dan Sidik Saimima.

Melihat peran vital enam pemain baru itu, ada kemungkinan diturunkan sebagai pemain starter sejak menit pertama. Bahkan dua diantaranya berpotensi  jadi tim inti atau starter menghadapi wakil Australia, yakni Muhammad Rahmat Syamsuddin, dan Gavin Kwan Adsit. Masuknya mereka menggantikan peran Made Andika Wijaya dan Yabes Rony membuat permainan Bali United lebih tajam dan kuat dalam bertahan.

Bahkan Gavin lebih memiliki mobilitas maju membantu serangan dan cepat ke posisi awalnya sebagai bek sayap. Performa Gavin terlihat karena dirinya terbiasa sebagai pemain sayap depan. Rahmat juga tidak canggung memainkan bola di area jantung pertahanan lawan. Selain Gavin dan Rahmat, Sidik Saimima juga berpeluang diturunkan sebagai starter. Namun Fadil Sausu tampil bagus di posisinya.

Pemain lama tetap potensial diturunkan. Yakni, Wawan Hendrawan (kiper), Paulo Sergio, Brwa Nouri, dan Fadil Sausu di lini tengah. Di lini depan Melvin Platje, dibantu dua sayap Stefano Lilipaly dan Rahmat. Di posisi bek tengah William Pacheco dan Leonard Tupamahu. Bek sayap Ricky Fajrin Saputra dan Gavin Kwan Adsit.

Dikonfirmasi terpisah pada Jumat I17/11), Gavin Kwan Adsit mengaku sangat antusias melawan Melbourne Victory. Dia yakin pertandingan nanti berlangsung sangat cepat. Tempo tinggi jelas akan diperagakan kedua tim, karena seperti Liga Inggris.

"Pertandingan nanti butuh pergerakan intensif. Fisik wajib bagus dan kuat. Dan, saya yakin bola akan bolak-balik mengalir secara cepat. Dan, saya bertekad memberikan kontribusi maksimal untuk tim," tegas Gavin Kwan Adsit.

Untuk itu, kata Gavin,  fisik diwajibkan dalam kondisi top performance. Sebab, sebagai pemain targetnya memenangkan pertandingan, sekaligus lolos ke playoff ketiga melawan wakil Jepang, Kawasaki Frontale.

"Pemain sudah latihan fitnes. Kita masih ada waktu latihan lagi dua kali. Setelah itu, Minggu (19/1) berangkat ke Australia. Dan, lawan tim wakil Australia butuh pemain dengan postur tubuh tinggi," papar Gavin Kwan Adsit.*dek

loading...

Komentar