nusabali

Anggota Keluarga Cendana Ikut Terseret

Dapat Reward 2 Mobil dari MeMiles

  • www.nusabali.com-anggota-keluarga-cendana-ikut-terseret

Dari pengembangan penyidikan kasus investasi bodong MeMiles, polisi menyebut ada keterlibatan anggota Keluarga Cendana.

SURABAYA, NusaBali
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan Keluarga Cendana yang terlibat ada tiga orang. Namun Luki hanya menyebut satu inisial saja yakni AHS. Sementara dua lainnya adalah istri AHS dan satu anggota keluarga Cendana.

"Saya ndak nyebutin, yang jelas ada (dari Keluarga Cendana) inisialnya AHS," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, seperti dilansir detik, Kamis (16/1).

Luki menyebut AHS, istri, dan satu orang lagi akan dipanggil untuk diperiksa Selasa pekan depan. Surat pemanggilannya juga sudah dikirim  kemarin Kamis (16/1). Selain itu, Luki menambahkan nama AHS muncul dari berita acara penyidikan dan digital forensik."Mungkin hari Selasa dipanggil, hari ini sudah dilayangkan pemanggilan. Karena apa, kami melakukan pemanggilan-pemanggilan ini berdasarkan berita acara penyidikan hasil dari digital forensik yang mana ada mengarah kepada inisial AHS dan istrinya," paparnya.

Saat ditanya apa keterlibatan AHS, Luki menyebut masih belum merinci. Karena, AHS belum diperiksa oleh penyidik.

"Kami belum tahu (dia member apa bukan), nanti kami tunggu pemeriksaannya, yang jelas dia ikut di dalam dan mendapat reward. Kami akan menunggu hasil pemeriksaannya," imbuh Luki.

Dari informasi yang dihimpun, AHS diketahui mendapat mobil Alphard dan sejumlah uang. Irjen Luki Hermawan membenarkan hal ini. Luki menyebut ketiganya mendapatkan sejumlah reward tersebut.

"Inisial AHS dan istrinya dan seorang keluarganya menerima reward kendaraan mewah," kata Luki. Namun, Luki enggan merinci berapa top up yang dilakukan dan reward uang berapa banyak yang didapatkan tiga orang tersebut.

Dalam penyidikan kasus tersebut, polisi juga akan memeriksa sejumlah figur publik, beberapa yang populer di antaranya Mulan Jameela dan penyanyi Judika.

Sepekan terakhir, sudah dua figur publik yang bersedia datang untuk diperiksa sebagai saksi, yakni penyanyi Eka Deli dan penyanyi Ello.

Dalam penyidikan kasus penipuan tersebut, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim telah menetapkan empat orang tersangka.

Keempatnya adalah KTM (47), FS (52), E (54), dan PH (22). Keempatnya bertugas di PT Kam And Kam yang mengoperasikan investasi bodong MeMiles. *

Komentar