nusabali

Toko Busana Nyaris Kena Tipu

  • www.nusabali.com-toko-busana-nyaris-kena-tipu

BANGLI, NusaBali - Salah satu toko busana adat Bali di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Bangli, jadi sasaran penipuan. Beruntung barang-barang yang hendak diambil di toko tersebut gagal dibawa pelaku.

Saat ini pihak kepolisian sedang memburu pelaku yang terekam CCTV. Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Ngakan Gede Eka Yuana Putra, didampingi Kanit I Sat Reskrim Polres Bangli, Iptu Ketut Sudarsana mengatakan jika kasus tersebut merupakan percobaan penipuan.

Dia mengungkapkan awalnya seorang pria datang ke salah satu toko busana adat Bali. Pria yang memakai masker, helm dan sarung tangan hendak membeli busana adat Bali dalam jumlah banyak.

Namun dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan pemilik toko. Sehingga karyawan toko dengan sigap menyiapkan barang yang diinginkan termasuk membukus dengan kantong plastik. "Saat itu pelaku sempat teleponan, namun entah siapa yang dihubungi," jelasnya, Rabu (3/4).

Kemudian setelah dibungkus dalam dua kantong plastik besar, lantas hendak dibawa oleh pelaku. Satu kantong sudah dibawa ke sepeda motor dan satu masih di dalam toko. Saat akan mengambil satu kantong lagi, karyawan toko menghubungi pemilik toko/bosnya. "Saat itu pemilik toko menyampaikan tidak ada yang menghubungi untuk mengambil barang," ungkapnya.

Karena itu, karyawan toko meneriaki pelaku. Pelaku kemudian melempar di tempat barang yang sudah dibungkus kantong plastik tersebut. "Tidak ada barang yang berhasil dibawa pelaku," ujarnya.

Diakui, petugas kini masih melakukan penyelidikan dan bisa mengungkap pelaku. Agar tidak kejadian hal serupa kembali terjadi.

Dia mengimbau para pelaku usaha lebih teliti, ketika ada hal yang mencurigakan untuk dikrocek lebih dahulu. Selain itu, dilakukan pemasangan CCTV di dalam toko dan depan toko dengan keamnan. "Para pelaku usaha agar tetap waspada," kata Iptu Sudarsana.7esa

Komentar