nusabali

Real Madrid Tanpa Benzema dan Bale

Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi

  • www.nusabali.com-real-madrid-tanpa-benzema-dan-bale

Dua pemain andalan Real Madrid Karim Benzema dan Gareth Bale akan absen dari ajang Piala Super Spanyol, Kamis (9/1) dinihari Wita, yang akan diadakan di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.

MADRID, NusaBali

Klub mengkonfirmasi dalam dua pernyataan terpisah bahwa penyerang, yang sama-sama tampil dalam kemenangan 3-0 atas Getafe pada hari Sabtu lalu akan absen dalam perjalanan ke Timur Tengah.

Benzema memiliki masalah hamstring, sementara Bale menderita infeksi dada. Skala waktu belum diberikan untuk kepulangan mereka. Mereka bergabung dengan rekan setimnya Eden Hazard, yang memiliki masalah pergelangan kaki, serta pemain Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan pemain depan Valencia Rodrigo (keduanya dengan masalah lutut) sebagai pemain andalan yang absen untuk turnamen.

Supercopa de España sendiri telah menimbulkan kontroversi sejak pemformatan ulang dilakukan dan diumumkan tahun lalu. Piala Super sebelumnya adalah pertandingan antara juara liga dan pemegang Copa del Rey yang digelar dalam dua leg. Namun, ketua Federasi Sepakbola Spanyol Luis Rubiales mengawasi perombakan dramatis pada November, mencapai kesepakatan tiga tahun untuk memainkan turnamen itu di Arab Saudi - sebuah langkah yang membuat marah kelompok-kelompok hak asasi manusia, serta para pendukung lokal.

Real dan Valencia bertemu di semifinal pertama di Jeddah pada hari Rabu waktu setempat sebelum Barcelona menghadapi Atletico Madrid 24 jam kemudian untuk mendapat tempat di final pada hari Minggu. Ini adalah acara olahraga terbaru yang akan diadakan di Saudi, yang juga menjadi tuan rumah Piala Super Italia pada bulan Desember.*

Komentar