nusabali

Tim PON Bali Minta Dievaluasi Indra Sjafri

  • www.nusabali.com-tim-pon-bali-minta-dievaluasi-indra-sjafri

Manajer sekaligus pelatih Kepala Bali United, Indra Sjafri diharapkan bisa memberikan evaluasi secara khusus terhadap program latihan tim PON Sepakbola Bali yang ditangani coach AA Bramastra.

DENPASAR, NusaBali

Harapan tersebut sepertinya akan terwujud. Sebab,kerja keras manajer di bawah kendali IGN Jaya Negara telah menemui kata sepakat. Dimana, mantan pelatih Timnas U-19 itu memberikan sinyal akan hadir ke lapangan untuk mengevaluasi Pandu Wirata dkk.

"Manejer berpesan koordinasi terkait program latihan diintensifkan kembali dengan coach Indra Sjafri, karena bagaimanapun juga banyak pemainnya memperkuat Tim PON Sepakbola Bali," ungkap Bendahara Tim Sepakbola PON Bali, Anom Prenatha, di Denpasar, Rabu (3/8).

Kata Anom, Manajer IGN Jaya Negara mengucapkan terimakasih kepada para pemain termasuk dukungan selama ini. Dia berharap, pada momen tertentu diharapkan Indra Sjafri akan hadir ke lapangan. Tujuannya, untuk memberikan evaluasi terhadap proses kinerja selama ini. Apalagi, mantan pelatih Timnas U-19 itu sanggup akan hadir ke lapangan guna memberikan arahan dengan segala kemampuan yang dimiliki. "Sempat ada komitmen seperti itu. Dan, itu positif bagi tim PON Sepakbola Bali nantinya," tandas Anom Prenatha.

Apalagi, Nyoman Adi Parwa yang kini masuk sebagai pemain starter di Bali United senior, menyatakan kesiapannya untuk masuk bergabung latihan di tim Sepakbola PON Bali. Kesiapan mantan pemain PS Badung, yang kini berposisi sebagai pemain gelandang itu ditegaskan Adi Parwa saat makan bersama dengan Manejer Tim PON Bali, IGN Jaya Negara. "Sejak masuknya Wakil Walikota sebagai manajer, memang ada sedikit press untuk pemain. Adi Parwa dkk dipanggil khusus terkait kesiapannya membela Bali. Dan, dia memastikan akan segera gabung latihan bersama Warih Sentanu dkk," tegas Anom Prenatha.

Kata Anom Prenatha, kesiapan itu bukan dari Adi Parwa saja yang kini memang tenaganya masih dibutuhkan oleh coach Indra Sjafri di Bali United, Felicianus Rato Bate juga melakukan komitmen yang sama. "Adi Parwa, Felicianus, dan pemain Bali United U-21 yang masuk di tim PON Bali, siap latihan bersama. Yang tidak hadir hanya Putu Gede Juniantara. Sementara pemain lainnya kompak hadir di Warung Rasa Lombok, Renon, Denpasar dalam jamuan makan bersama belum lama ini," tegas Anom Prenatha. Sehingga, bagi dia pemain PON kini tinggal fokus saja. Pemain sudah bisa dikumpulkan kembali dalam jumlah komplit. Dan, kini tinggal pelatih saja memadukan pemain yang sudah jadi ini. "Untuk Putu Gede tidak ada masalah, sebab CEO Bhayangkara Surabaya United Gede Widiade, ada kesanggupan memberikan izin kepada Putu Gede main di PON Bali. Dan, ini memang ada semangat baru," tandas Anom Prenatha.

Mengingat, tim PON sepakbola sendiri nanti berangkat tanggal 11 September menuju PON Jabar XIX/2016. Artinya, dari sisi persiapan waktu tinggal satu bulan lagi.*dek

Komentar