nusabali

Medina Zein Ditangkap, Artis Lain Diburu

  • www.nusabali.com-medina-zein-ditangkap-artis-lain-diburu

Positif gunakan narkotika jenis ekstasi dan shabu, Ibra tegaskan adik iparnya tak terlibat

JAKARTA, NusaBali
Tertangkapnya saudara kandung artis Ayu Azhari, Ibra Azhari pada Sabtu (21/12) lalu karena tersandung kasus narkoba, kembali menjadi pusat perhatian publik. Pasalnya, sang adik ipar yakni pengusaha Medina Zein ikut terseret dalam kasus tersebut.   Bahkan, istri dari Lukman Azhari itu kini sudah ditahan pihak kepolisian.

Medina ditangkap di salah rumah sakit di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12). Tak ada perlawanan dari wanita berhijab tersebut saat diamankan polisi. Dari hasil tes urine, Medina dinyatakan positif mengandung amfetamin.

Polisi menyebut beberapa ponsel milik Medina  jadi barang bukti yang kuat untuk mengamankannya. Setelah dibawa ke Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, polisi lantas melakukan pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Yusri Yunus, mengatakan bahwa penangkapan pemilik nama lengkap Medina Susani Dauvina Zein ini merupakan hasil pengembangan kasus Ibra Azhari.

"Ini pengembangannya, kemudian yang bersangkutan kita sudah lakukan pemeriksaan, dan juga kita tes urin positif mengandung amfetamin seperti ekstasi maupun shabu. Urin itu positif memang yang bersangkutan itu pemakai," kata Yusri, seperti dilansir detik, Senin (30/12).

Tak hanya sampai di situ, pihak kepolisian juga akan terus melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Pihak kepolisian akan mencari tahu adanya kemungkinan artis lain yang terlibat di dalamnya.

"Mohon nanti dukungan teman-teman semuanya karena kita sedang melakukan pendalaman terhadap beberapa handphone yang ada. Apakah ada keterkaitan yang lain termasuk ada beberapa artis lain nanti kita dalami semuanya nanti kita sampaikan kepada media," ujarnya.

Siang kemarin, ibu satu anak itu dan Ibra dibawa ke Puslabfor di Kalimalang, Jakarta Timur untuk mengetahui sudah berapa lama wanita kelahiran 23 Mei 1992 ini menggunakan narkoba.

"Di sana untuk mengetahui sudah berapa lama si pengguna memakai narkoba jenis yang sudah sesuai dengan tes," tuturnya.

Selesai assessment tak banyak yang diucapkan oleh Ibra Azhari, begitu juga dengan proses assessment.

Soal ditangkapnya Medina Zein, Ibra juga dipertanyakan. Menurut Ibra Azhari, adik iparnya tidak ada terlibat. "Nggak ada," jawabnya singkat.

Nama Medina belakangan sempat jadi sorotan lantaran melaporkan artis seni peran Irwansyah yang diduga menggelapkan dana usaha sebesar Rp 1,9 miliar. Belakangan hubungan Medina dan Zaskia Sungkar disebut membaik saat dia mengucapkan selamat ulang tahun pada istri Irwansyah itu.

"Iya (sudah membaik hubungannya)," kata manajer Irwansyah, Imin, Senin (30/12). Saat Medina ditangkap dan diamankan polisi terkait kasus narkoba Ibra Azhari, Imin mengatakan Zaskia dan Irwansyah belum tahu. Itu dikarenakan Irwansyah dan Zaskia tengah berlibur ke Amerika Serikat.

"Oh ya, belum tahu (soal penangkapan Medina) kan mereka masih di Amerika dan lanjut ke Eropa," kata manajer Irwansyah. *

Komentar