nusabali

Hari Ibu, Ibu dan Anak Berlomba Suapkan Nasi

  • www.nusabali.com-hari-ibu-ibu-dan-anak-berlomba-suapkan-nasi

TK Margarana, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, menyemarakkan peringatan Hari Ibu dengan aneka kegiatan di sekolah setempat, Minggu (22/12).

TABANAN, NusaBali

Meski diguyur hujan, kemeriahan peringatan Hari Ibu di pedesaan setempat tetap semarak. Salah satu kegiatan yang seru yakni ibu dan buah hatinya berlomba menyuapkan nasi bungkus. Nasi bungkus ini di siapkan sekolah.

Kepala TK Margarana Dewa Ayu Putu Sutariani SPd mengatakan, perayaan Hari Ibu diisi dengan Lomba Mewarnai, Menyanyikan Lagu Kasih Ibu Secara Duet Antara Ibu dan Anak, Lomba Ekspresi Mencium Ibu, dan Lomba Saling Suapkan Makanan Antara Ibu dan Buah Hati. Jumlah peserta 50 anak dari TK A, TK B, dan Kelompok Bermain. “Peserta sangat antusias meski acara mundur karena diguyur hujan. Keseruan ini membahagiakan,” ungkap Sutariani.

Dikatakan, kegiatan diawali dengan lomba mewarnai gambar. Perlengkapan lomba disiapkan sekolah. Pun nasi bungkus untuk kebersamaan antara ibu dan anak disiapkan sekolah. Diakui, saling suapkan makanan antara ibu dan anak menjadi momen paling seru dan menarik. “Kami mengajarkan kepada anak-anak agar sejak dini mengasihi ibunya. Saat ibu mereka tua nanti, anak-anak inilah yang mesti merawat dengan penuh kasih sayang, termasuk suapkan makanan,” katanya. Perayaan Hari Ibu ini direncanakan berkelanjutan setahun sekali. *des

Komentar