nusabali

Hari Ibu, Kesbangpol Bali Bagikan Paket Sembako untuk Wanita Veteran

  • www.nusabali.com-hari-ibu-kesbangpol-bali-bagikan-paket-sembako-untuk-wanita-veteran

DENPASAR, NusaBali - Memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali membagikan paket sembako kepada veteran wanita pejuang dan para janda veteran, di halaman kantor Badan Kesbangpol Bali, Jalan Tantular, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (22/12).

Sebanyak 10 orang veteran wanita pejuang dan para janda veteran anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali menerima paket sembako yang terdiri dari beras (5 kg), minyak goreng (1 liter), gula pasir, dan lainnya.

Total sebanyak 22 paket sembako yang dibagikan. Selain veteran/istri veteran juga diberikan paket bantuan kepada warga binaan (eks napiter) dan  warga kurang mampu.

Selain pembagian paket sembako kegiatan juga diisi dengan sterilisasi dan vaksinasi 21 ekor anjing dan kucing bekerja sama dengan Yayasan BAWA.

Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Bali I Komang Kusumaedi, mengatakan pihaknya menerima donasi dari beberapa ormas, yayasan, dan paguyuban yang selanjutnya diteruskan kepada para wanita pejuang dan istri mendiang pejuang.

“Misinya adalah ingin menghormati ibu, karena ibu, baik ibu kandung kita sendiri, ibu pertiwi, dan lainnya, harus kita jaga. Semangatnya kita harus berbakti kepada ibu yang sudah melahirkan kita, menjaga kita,” ujar Kusumaedi usai kegiatan.

Kusumaedi menjelaskan, kegiatan pembagian sembako sekaligus menjadi pendidikan karakter bagi masyarakat. DIa mengingatkan bahwa kita harus mencintai, menghormati, dan mengucapkan terima kasih kepada ibu.

“Kita harus bisa meneladani cinta kasih yang tulus dari seorang ibu. Tidak ada ibu yang ingin anaknya tidak berhasil, pasti inginnya sukses. Doa itu manjur banget,” ucapnya.

Badan Kesbangpol Bali secara rutin melaksanakan kegiatan karya bakti sosial dengan mengajak organisasi kemasyarakatan di Provinsi Bali.

Kegiatan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Di samping itu juga rutin dilaksanakan vaksinasi rabies ke binatang peliharaan kucing dan anjing lokal. Hal ini sebagai wujud mendukung Bali bebas rabies. 7 cr78

Komentar