nusabali

Perayaan Hari Ibu Dipusatkan di Balai Budaya

  • www.nusabali.com-perayaan-hari-ibu-dipusatkan-di-balai-budaya
  • www.nusabali.com-perayaan-hari-ibu-dipusatkan-di-balai-budaya

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri peringatan Hari Ibu di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Jumat (22/12).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga dalam amanatnya yang dibacakan Pj Bupati Klungkung menegaskan, peringatan Hari Ibu esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu. Namun mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Peringatan Hari Ibu mengingatkan bahwa keadilan, kesejahteraan, dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan. 

“Saya mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri serta saling mendukung, menginspirasi, dan saling membantu sesama perempuan,” ujarnya.

Tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yakni ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. Perayaan Hari Ibu diisi dengan penyerahan simbolis paket sembako kepada tukang suwun di pasar dan para pemenang lomba peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan oleh panitia. Penyerahan bibit cabai kepada 4 organisasi wanita dan perwakilan kecamatan, penyerahan alat antropometri kepada Posyandu di Kabupaten Klungkung dan penyerahan buku KIA kepada Puskesmas Klungkung II.

Peringatan Hari Ibu dihadiri Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Wiryani Jendrika, Forkompinda organisasi wanita yang ada di Klungkung, dan undangan lainnya. 7 wan

Komentar